Santai

Jadi Menu Wajib di Tiffany's Plate, Ternyata Ini 5 Manfaat Mustard

Jadi Menu Wajib di Tiffany's Plate, Ternyata Ini 5 Manfaat Mustard

MOMSMONEY.ID -Selalu digunakan dalam diet Tiffany’s Plate yang viral, mustard punya manfaat bagi kesehatan juga, loh.

Mustard menjadi salah satu menu wajib yang ada pada diet Tiffany’s Plate bersama dengan makanan sehat lain seperti sayur dan buah.

Lalu kenapa mustard dipilih sebagai menu diet? Apakah mustard punya manfaat bagi kesehatan?

Simak beberapa manfaat mustard yang ternyata baik bagi kesehatan ini.

Baca Juga: Ini 4 Manfaat Heart of Palm, Makanan Viral di Tiffany's Plate TikTok

Menekan risiko kanker

Manfaat utama yang bisa diperoleh dari mengonsumsi mustard adalah bisa mengurangi risiko kanker.

Laman Style Craze menjelaskan bahwa kandungan selenium pada mustard mampu menyediakan ketahanan tubuh yang baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Kandungan tersebut juga dikenal bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker di tubuh dan berperan sebagai anti oksidan.

Sumber serat

Mustard terbuat dari biji-bijian mustard yang mengandung banyak sumber serat. Maka dari itu, dalam diet Tiffany’s Plate mustard lebih dipilih dari pada mayonais, karena tinggi serat dan rendah kalori.

Makanan yang mengandung tinggi serat sudah populer bisa membantu memperlancar sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Serat yang terkandung di mustard juga berguna untuk menyehatkan usus dan mencegah risiko diare.

Baca Juga: Bukan Cuma Baby Blues, Postpartum Depression Juga Sering Landa Ibu Baru, Loh

Mencegah penyakit kronis

Siapa sangka bahwa ternyata mustard memiliki manfaat dan fungsi untuk mencegah tubuh terserang penyakit kronis. Laman Very Well Fit menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan karena mustard memiliki kandungan anti oksidan tinggi yang disebut dengan sinigrin.

Minyak dari mustard terbukti dalam penelitian bisa digunakan sebagai bahan anti kanker, anti bakteri, anti virus, anti peradangan, dan sebagai kandungan yang mempercepat proses penyembuhan di tubuh.

Meredakan asma

mustard juga dikenal bagus dalam meredakan penyakit pernapasan seperti asma. Adanya kandungan mineral, seperti tembaga, magnesium, zat besi, dan selenium pada mustard memiliki peran penting untuk mencegah munculnya serangan asma.

Selain itu, mustard juga mengandung allyl isothiocyanate yang bisa mencegah bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh. Dalam banyak kasus, bakteri dan virus adalah penyebab utama munculnya penyakit pernapasan.

Kecantikan kulit

Selain berguna bagi kesehatan tubuh, mustard juga punya manfaat bagi kesehatan kulit. Baik digunakan sebagai lulur maupun dikonsumsi, manfaat seperti kulit yang halus dan lembab bisa didapatkan.

Manfaat lain seperti mencegah penuaan juga bisa diperoleh karena kandungan vitamin A, C, dan K yang terkandung dalam mustard. Mustard juga bisa membantu melawan infeksi di kulit karena punya kandungan sulfur yang baik sebagai agen anti jamur.

Nah, itulah beberapa manfaat mustard, menu makanan wajib dalam diet Tiffany’s Plate yang viral di TikTok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News