Santai

Ini 4 Manfaat Heart of Palm, Makanan Viral di Tiffany's Plate TikTok

Ini 4 Manfaat Heart of Palm, Makanan Viral di Tiffany's Plate TikTok

MOMSMONEY.ID - Jadi salah satu makanan populer dalam menu diet Tiffany’s Plate di TikTok, kenalan dengan heart of palm dan manfaat bagi kesehatan berikut ini, yuk.

Bagi pemilik TikTok, tentu sudah tidak asing dengan konten diet Tiffany’s Plate yang memakan makanan sehat untuk diet.

Termasuk di dalam menunya, ada heart of palm yang kemudian banyak dicoba oleh penonton konten Tiffany’s Plate.

Bagi yang belum tahu, ternyata ada manfaat dari heart of palm yang masuk dalam menu diet ini. Ini beberapa di antaranya:

Baca Juga: Tips Step Skincare Anti Polusi, Coba Praktikkan yuk

Tinggi anti oksidan

Heart of palm adalah jenis sayuran sehat yang berasal inti pada batang tumbuhan palem. Sayuran ini dikenal memiliki anti oksidan tinggi seperti polyphenol yang bagus untuk mencegah tubuh dari radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Beberapa studi dan penelitian yang dirangkum dari laman Medical News Today membuktikan, bahwa kandungan anti oksidan pada heart of palm bisa mencegah tubuh dari risiko penyakit kronis.

Seperti parkinson, Alzheimer, penyakit paru-paru, gangguan ginjal, kanker, dan juga risiko penyakit jantung.

Mengurangi berat badan

Diet Tiffany’s Plate memang dikenal karena bisa membantu mengurangi berat badan dengan hasil yang signifikan. Faktor yang membantu mempercepat proses penurunan berat badan adalah karena adanya heart of palm.

Sayuran ini punya kadar kalori, karbohidrat, dan lemak yang rendah. Selain itu, sayuran ini juga mengandung lebih banyak serat, air, dan protein, yang penting dalam membantu proses diet menurunkan berat badan.

Baca Juga: 6 Manfaat Pakai Sabun Organik, Bukan Cuma Buat Aroma Terapi Saja lo

Menjaga kesehatan jantung

Heart of palm efektif untuk menjaga kesehatan jantung dan membuatnya terhindar dari risiko penyakit kronis. Sebab, sayuran ini punya banyak kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, termasuk potasium.

Di mana ternyata potasium adalah kandungan yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Tekanan darah tinggi juga bisa diredakan dengan mengonsumsi makanan tinggi potasium seperti heart of palm, tomat, kentang, dan alpukat.

Memperbaiki jaringan tubuh

Amino acid dan protein bagus untuk membentuk susunan jaringan tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Terima kasih pada heart of palm, karena, menurut laman Web MD, sayuran ini mengandung 9 jenis amino acid yang berbeda.

Zat-zat tersebut tidak bisa diproduksi secara otomatis oleh tubuh. Maka dari itu, mengonsumsi makanan dengan tinggi kandungan amino acid, seperti heart of palm, juga sangan bermanfaat.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat dari heart of palm, sayuran yang memperoleh popularitas dalam konten diet Tiffany’s Plate di TikTok. Sudah coba, belum?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News