Keluarga

Ini Trik Menata Kamar Tidur Sempit Sederhana dengan Lemari & Meja Rias

Ini Trik Menata Kamar Tidur Sempit Sederhana dengan Lemari & Meja Rias

MOMSMONEY.ID - Tiga hal yang tidak boleh hilang di dalam kamar tidur adalah lemari, meja rias dan kasur. Namun jika kamar tidur sempit, bagaimana cara menatanya?

Kamar tidur sempit sangat mudah terlihat berantakan jika tidak ditata dengan baik. Apalagi lemari, kasur dan meja rias yang cukup besar banyak menghabiskan ruangan. Ini akan membuat ruangan terasa sumpek. 

Baca Juga: 12 Ciri-Ciri Diabetes di Usia Muda yang Perlu Anda Ketahui dan Waspadai

Namun ada trik menata kamar tidur sempit sederhana dengan lemari dan meja rias dari Dekoruma. 
Gunakan lemari dengan pintu geser
Cara menata kamar tidur sempit sederhana adalah menggunakan lemari dengan pintu geser. Anda bisa menggunakan lemari pakaian 2 pintu atau tiga pintu. 
Menggunakan lemari pintu geser memudahkan Anda meletakkan lemari di sudut ruangan atau menempel kasur tanpa harus terganggu saat membuka-tutup pintunya. Selain itu, pilih lemari yang memiliki cermin sehingga Anda tidak perlu lagi menambahkan cermin yang menambah kesumpekan kamar tidur. 

Gunakan ranjang yang memiliki tempat penyimpanan
Cara lain menata kamar tidur sempit sederhana adalah menggunakan ranjang yang memiliki tempat penyimpanan. Rak-rak di bawah ranjang ini bisa menambah ruang penyimpanan. Sehingga barang-barang di kamar tidak lagi berserakan di lantai atau di atas meja. 

Baca Juga: Diskon 60% Masih Ada, Cek Promo 9.9 The Body Shop sampai 13 September 2024

Tambahkan meja rias dengan rak penyimpanan
Untuk menata kamar tidur sempit selanjutnya, gunakan meja rias yang memiliki kaki-kaki ramping namun tetap memiliki rak penyimpanan. Anda bisa menggunakan meja rias dengan rak penyimpanan di bawah permukaan meja atau di atas permukaan meja. 
Dengan meja rias model ini, Anda bisa menyimpan peralatan rias di dalam rak penyimpanan. Kemudian permukaan meja masih bisa Anda gunakan untuk bekerja. 

Tambahkan lemari laci
Jika Anda masih memiliki banyak barang yang belum tertata rapi, tak ada salahnya menambahkan lemari laci. Pilih lemari yang berukuran kecil namun penuh dengan laci. Sehingga Anda bisa menyimpan banyak barang di dalamnya.Lemari laci ini bisa berfungsi untuk meja bedside untuk meletakkan lampu tidur dan aksesoris kecil pemanis kamar tidur. 

Demikian trik menata kamar tidur sempit sederhana. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda ya Moms!

Selanjutnya: Menata Kamar Tidur Sempit Sederhana, Ini Triknya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News