Keluarga

Hindari 3 Warna Cat Kamar Tidur Ini jika Punya Gangguan Tidur

Hindari 3 Warna Cat Kamar Tidur Ini jika Punya Gangguan Tidur

MOMSMONEY.ID - Jika Anda memiliki gangguan tidur sebaiknya hindari 3 warna cat di bawah ini, ya.

Bersumber dari Woman and Home, sebuah penelitian menunjukkan, warna cat dinding kamar tidur bisa menjadi gangguan serius pada tidur Anda.

Jadi, jika Anda merasa kesulitan tidur dan tidak tahu mengapa, mungkin Anda salah menggunakan warna cat dinding kamar tidur.

Penelitian ini dilakukan oleh perusahaan Travelodge. Mereka melakukan survei kepada 2.000 warga Inggris tentang warna cat kamar tidur yang mereka gunakan dan bagaimana warna tersebut memengaruhi suasana hati dan kualitas tidur.

Penelitian ini menunjukkan, warna sangat memengaruhi kondisi kita saat akan tidur lebih dari yang kita ketahui.

Baca Juga: Sulit Tidur? Coba Atur Kamar Anda Dengan Cara Ini

Direktur Interior Coast Road Furniture Allison Hughes menjelaskan, beberapa tren warna cat diketahui mengubah emosi dan pola pikir karena aturan warna.

"Dalam hal lingkungan tidur, warna tertentu cukup menonjol karena mampu membuat perasaan tenang dan santai," ungkapnya, dikutip dari Woman and Home. 

Jadi, warna apa saja yang sebaiknya dihindari jadi warna cat dinding kamar tidur? Menurut survei tersebut, ada tiga warna yang memberikan efek negatif pada pola tidur, yakni ungu, abu-abu gelap, dan coklat. 

Bukan hanya mengganggu tidur, ketiga warna ini juga membuat seseorang memiliki emosi dan erasaan negatif. Jadi, sebaiknya hindari menggunakan warna cat dinding ungu, abu-abu gelap, dan coklat. 

Menggunakan warna ungu di kamar tidur Anda bisa meningkatkan mimpi buruk. Sebab, warna ini diyakini merangsang mental sehingga Anda kesulitan tidur. 

Baca Juga: Ini Lo Tren Warna Cat Dinding 2024 dari Glidden’s Color: Limitless

Sedangkan warna abu-abu gelap diyakini memancarkan kesuraman dan energi yang membuat Anda depresi.

Namun, Anda bisa menggunakan warna abu-abu terang atau silver yang memberi efek menenangkan dan membuat Anda mudah tidur. 

Di sisi lain, warna coklat menciptakan perasaan sedih jika digunakan sebagai warna cat dinding kamar tidur.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda menggunakan warna coklat yang lebih lembut atau minimalisir menggunakan warna ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News