Keluarga

Ini Lo Alasan Tren Warna Cat Rumah 2024 Bukan Lagi Hijau!

Ini Lo Alasan Tren Warna Cat Rumah 2024 Bukan Lagi Hijau!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak alasan kenapa tren warna cat rumah tahun 2024 yang didominasi warna biru bukan lagi hijau!

Banyak perusahaan cat besar telah memprediksi warna cat dinding rumah yang bakal ngetren di tahun 2024. Ternyata warna biru adalah warna yang mendominasi di tahun depan untuk warna interior. 

Warna-warna tersebut antara lain Blue Nova dari Benjamin Moore, Upward SW 6239 dari Sherwin Williams, Renew Blue dari Valspar dan Bay Blue dari Minwax. 

Baca Juga: Promo Sociolla Terbaru Spesial Gajian, Diskon s/d 60% Berlaku 24 November 2023

Melansir Homes and Gardens, biru sudah dipastikan jadi warna yang populer untuk cat rumah tahun depan. Namun kenapa warna biru bisa menjadi tren warna cat dinding? 

Direktur Marketing Sherwin Williams Sue Wadden mengatakan warna-warna yang terinspirasi dari alam telah cukup menarik perhatian banyak orang sejak awal dekade. Sehingga meski bukan lagi hijau, tren warna cat rumah 2024 tetap terinspirasi dari warna alam yaitu biru. 

“Hijau dan warna-warna tanah telah menjadi warna yang paling menonjol pada paruh pertama dekade ini dan kini kita melihat pergeseran ke warna biru dan warna yang lebih halus di paruh kedua, ungkap Sue dilansir dari Homes and Gardens. 

Spesalis Warna Minwax, Sue Kim, mengatakan naiknya warna biru jadi tren warna cat dinding 2024 karena keterkaitan warna tersebut dengan ketenangan dan kesehatan. 

Biru banyak digunakan untuk warna cat dinding rumah 2024 karena kemampuannya menciptakan kehidupan yang penuh pertimbangan yang mengutamakan kesehatan tubuh dan pikiran.

Kualitas warna biru pada air dan langit kembali menyatukan ruangan dan memudahkan Andalan menikmati keindahan yang abadi saat banyak hal berubah di luar rumah. 

Baca Juga: Edukasi Keuangan Guru, Zapfinance Lakukan Progam Pelatihan Keuangan

Biru adalah warna yang sangat universal dan banyak disukai karena keterkaitannya dengan kepercayaan dan tanggung jawab. Saat digunakan di dalam rumah, warna biru langsung menciptakan suasana yang menenangkan dan harmonis karena hubungannya dengan alam. 

Sue Wadden juga setuju bahwa warna biru yang bakal jadi tren warna cat dinding 2024 karena bisa memberikan kesan menenangkan dan warna biru juga dikenal dapat menciptakan suasana positif. 

Warna biru yang lebih gelap menunjukan kesan kepercayaan dan stabilitas. Warna biru yang cerah menunjukkan ksan ketenangan dan perhatian. 

Itulah alasan kenapa warna biru bakal jadi tren warna cat dinding 2024. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News