Keluarga

Yuk Intip 5 Tren Warna Cat Rumah yang Cocok Untuk Dekorasi Ulang Hunian

Yuk Intip 5 Tren Warna Cat Rumah yang Cocok Untuk Dekorasi Ulang Hunian

MOMSMONEY.ID - Saat akan mengubah tampilan rumah, mulai dengan melihat tren warna cat dinding rumah tahun 2023 ini yuk!

Melansir Woman and Home, tren terbaru warna cat dinding rumah tahun ini telah ditentukan oleh para ahli sesuai dengan psikologi warna dan bagaimana cara warna ini memberikan energi positif di dalam rumah. 

Warna yang dijadikan cat dinding tidak hanya mempengaruhi bagaimana sebuah ruangan terlihat, namun juga mempengaruhi bagaimana perasaan kita saat melihatnya. Ini berarti warna memainkan peran penting atas perasaan nyaman di sebuah rumah. 

Baca Juga: Bikin Merinding, 5 Film Horor Dalam dan Luar Negeri Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Terra Rosa dari Dunn Edwards

kamar tidur dan ruang makan pink dusty terra rosa

Inspirasi warna cat yang ngetren tahun ini adalah Terra Rosa dari merk Dunn Edwards. Terra Rosa adalah warna merah bunga mawar yang dalam dengan sentuhan warna terakora. Warna ini memberikan rasa percaya diri, kreativitas dan kenyamanan. 

Terra Rosa adalah pilihan warna cat yang tepat untuk dinding kamar tidur karena menambah kesan elegan dan hangat. Menciptakan rasa seperti dalam kepompong dengan kemewahan. 

Fresh Lilac dari YES Colours

Fresh Lilac dari YES Colours

Inspirasi tren warna cat dinding selanjutnya merupakan warna beri-berian. Memberikan kesan nyaman, sensasi romantis dan mewah ke dalam ruangan, gunakan warna Fresh Lilac. 

Cinnamon dari Benjamin Moore

cat dinding cinnamon

Tren warna cat dinding rumah 2023 salah satunya adalah Cinnamon dari Benjamin Moore. Warna hangat ini memiliki warna coklat sedikit kemerahan memberikan kesan warna karat yang kaya. 

Warna ini memberikan perasaan lebih segar diantara pilihan warna coklat, jingga dan terakota. Warna ini cocok Anda pasangkan dengan furnitur berbahan alami atau yang sudah dipernis. Cocok untuk ruangan bertema modern dan tradisional. 

Magenta Pink dari Mylands

kamar tidur magenta pink

Baca Juga: Moms, Ini Sederet Manfaat Daun Moringa yang Sangat Baik untuk Kesehatan Kulit

Tren warna cat rumah yang satu ini cocok untuk Anda yang suka dengan warna-warna pop. Magenta Pink adalah warna yang sangat percaya diri dan sangat kuat untuk mengubah tampilan ruang. 

Warna pink pop ini adalah warna yang sangat ceria dan menucir perhatian. Namun warna ini cocok untuk digunakan dalam porsi yang kecil untuk menghindari rasa letih. 

Starry Night Blue dari Benjamin Moore

Kamar mandi warna biru starry night blue

Warna yang jadi tren di tahun 2023 ini masih dari merek Benjamin Moore. Warna biru Starry Night Blue ini cukup gelap namun tidak segelap warna Wine Dark dari Farrow & Ball dan tidak secerah Serene Blue dari YES Colours.

Demikian 5 tren warna cat dinding tahun 2023 yang bisa jadi inspirasi mendekorasi ulang rumah Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News