Keluarga

Ini 5 Tren Warna Cat Dinding Rumah di Tahun 2023 Ini

Ini 5 Tren Warna Cat Dinding Rumah di Tahun 2023 Ini

MOMSMONEY.ID -  Saat akan mengubah tampilan rumah, mulai dengan melihat tren warna cat dinding rumah tahun 2023 ini yuk!

Melansir Woman and Home, tren terbaru warna cat dinding rumah tahun ini telah ditentukan oleh para ahli sesuai dengan psikologi warna dan bagaimana cara warna ini memberikan energi positif di dalam rumah. 

Baca Juga: Ini Ide Kombinasi Warna Cat Dinding untuk Kamar Tidur

Warna yang dijadikan cat dinding tidak hanya mempengaruhi bagaimana sebuah ruangan terlihat, namun juga mempengaruhi bagaimana perasaan kita saat melihatnya. Ini berarti warna memainkan peran penting atas perasaan nyaman di sebuah rumah. 

Ini 5 tren warna cat dinding rumah di tahun 2023

Wild Wonder dari Dulux

Ruang tamu berwarna hijau Wild Wonder Dulux

Dulux adalah salah satu merek cat yang berasal dari Inggris. Di tahun ini Dulux mengeluarkan warna cat baru yaitu Wild Wonder. 
Warna Wild Wonder adalah warna kuning kehijauan yang menciptakan suasana terhubung dengan alam sebaga sumber siklus kehidupan. Warnanya mirip buah kapulaga, hijau keemasan yang lembut. 

Tren warna cat dinding dari Dulux ini sangat ideal untuk menciptakan ruangan yang membumi. Warna ini juga bisa disebut sebagai warna sage yang baru. 

Blank Canvas dari Behr

Blank Canvas by Behr

Untuk Anda yang mencari warna netral namun bosan dengan warna putih, coba tren warna cat dinding terbaru dari Behr. Cat dinding ini disebut sebagai Blank Canvas. 

Blank Canvas pada dasarnya adalah warna putih dengan rona yang lebih gelap. Layaknya sebuah kanvas putih yang sebenarnya juga tidak terlalu putih. 

Warna ini sangat ideal untuk memberikan suasana hangat di sebuah ruangan sekaligus memaksimalkan cahaya yang diterima ruangan tersebut. Sehingga warna cat dinding rumah ini cocok untuk ruangan yang menghadap ke utara. 

Raspberry Blush dari Benjamin Moore

Raspberry Blush by Benjamin Moore

Warna cerah yang cukup berani ini juga menjadi tren warna cat dinding tahun 2023. Raspberry Blush mirip dengan warna karang yang membuat dinding terasa lebih ekspresif. 

Raspberry Blush adalah jenis warna yang mudah menjadi pusat perhatian. Warna ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakan warna-warna berani dalam sebuah rumah. 

Beverly dari Farrow & Ball

Dapur berwarna hijau Beverly

Beverly adalah warna cat dinding yang cukup populer tahun ini. Warna Beverly adalah warna hijau hutan yang cukup gelap dan kuat. Memberikan suasana dikelilingi tanaman hijau. 

Baca Juga: Ini 6 Warna Cat Dinding yang Bikin Rumah Cepat Terjual

Alazarin dari Graham & Brown

Tembok atau dinding berwarna Alazarin

Warna cat dinding yang populer dan jadi tren terakhir di tahun ini adalah Alizarin, sebuah warna yang dalam, hangat dan segar. Warna Alizarin merupakan warna merah tanag yang alami dan sedikit warna terakota yang pedas. 

Warna merah yang berani ini memberikan suasana nyaman dan menyejukan di ruangan yang tepat. Memberikan warna teduh yang menyambut Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News