Keluarga

Ini 5 Cara Menjaga Seprai Tetap Rapi

Ini 5 Cara Menjaga Seprai Tetap Rapi

MOMSMONEY.ID - Tentu Anda tahu bagaimana frustasinya setiap bangun pagi dengan kondisi seprai yang lepas dari kasur. Ini membuat banyak waktu terbuang untuk merapikannya. Maka dari itu, penting untuk tahu bagaimana cara menjaga seprai tetap rapi di rumah.

Bersumber dari Real Simple, penyebab seprai mudah lepas tak hanya karena ukurannya yang kurang pas, tetapi bisa juga karena bahannya yang terlalu halus.

Untungnya, ada beberapa tips dan trik yang bisa membantu seprai Anda tetap rapi. Yuk, simak.

Baca Juga: Jaga Kulit Tetap Cantik, Ini 6 Cara Mengatasi Sunburn

Ukur dengan tepat 

Sebelum membeli seprai, Anda tidak hanya harus mempertimbangkan ukuran kasur seperti king, queen atau single. Tetapi juga tinggi kasur. Alasan terbesar seprai Anda mungkin terlepas adalah tingginya yang tidak pas. 

Gunakan seprai dengan suspender

Ini mungkin cara paling dapat diandalkan untuk membuat seprai yang pas Anda tidak terlepas, yaitu membeli seprai dengan fitur suspender. Bisa juga membeli suspender tersendiri tanpa harus membeli seprai baru. 

Gunakan pin/peniti pengaman

Pin pengaman adalah pilihan yang layak untuk membuat seprai tidak mudah terlepas. Tapi, pin atau peniti ini bisa membuat ujung seprai mudah sobek. Jadi, ini solusi untuk Anda yang tidurnya tidak terlalu aktif. 

Baca Juga: Jaga Kulit Tetap Sehat, Ikuti Cara Mencegah Kerusakan Skin Barrier Berikut!

Tambahkan bantalan kasur

Bantalan kasur dapat memberikan sedikity pegangan sehingga seprai bisa lebih menempel ke tempat tidur. Pastikan saja bahannya tidak terlalu halus. Selain itu, tambahan bantalan ini membuat kasur lama Anda terasa baru lagi. 

Lapisi kasur dengan sesuatu yang lebih kasar sebelum menggunakan seprai

Jika Anda tidak ingin membeli topper kasur, buka lemari Anda. Ambil kain yang tidak terlalu halus, pilih kain yang bahannya mirip flanel. Letakan di atas kasur, kemudian pasang seprai. 

Itu tadi 5 cara menjaga seprai Anda tidak mudah lepas dari kasur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Moms, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News