AturUang

Ini 3 Value yang Jadi Kelebihan Jobstreet Express

Ini 3 Value yang Jadi Kelebihan Jobstreet Express

MOMSMONEY.ID - Jobstreet Express,  teknologi pencarian kerja di Indonesia bagian dari Jobstreet by SEEK, terus mengembangkan layanan untuk memberikan manfaat positif dalam ekosistem penyedia karyawan yang tepat sasaran. 

"Kami merasa bangga karena Jobstreet Express telah dipercaya sebagai platform untuk mencari karyawan semi-terampil oleh para penyedia kerja, baik perusahaan, UMKM, bisnis lokal di Indonesia," kata Woon Hann Khoo, Head of Jobstreet Express.

"Untuk itulah kami terus menjaga kredibilitas dengan memberikan tiga value yang menjadi kelebihan dari layanan Jobstreet Express, yakni kecepatan, ketepatan, dan kepercayaan," ujarnya.

Woon Hann Khoo menyebutkan, value pertama, kecepatan atau speed adalah kemampuan Jobstreet Express untuk menyediakan pool kandidat dalam kurun waktu 24 jam.

Kedua, value ketepatan atau match merupakan kemampuan Jobstreet Express dalam menyediakan kandidat yang sesuai dengan kriteria kebutuhan perusahaan.

Terakhir atau ketiga, semua informasi lowongan kerja di Jobstreet Express bisa dipercaya dan tidak ada penipuan, sehingga membawa value kepercayaan atau trust dengan membantu para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kandidat semi-terampil di Indonesia.

Untuk menjaga value dan respons positif tersebut, Jobstreet Express kini menyediakan layanan iklan berbayar Express Hire.

Baca Juga: Ini Alasan Orang Indonesia Ingin Pindah Kerja ke Luar Negeri

Layanan ini kian mempermudah para perekrut kerja atau hirer dalam mendapatkan kandidat pegawai yang tepat, sesuai dengan kampanye #PastiDapatKerja.

Hal ini juga menjadi misi Jobstreet Express untuk berkontribusi bagi penyediaan lowongan kerja dan penurunan angka pengangguran di Indonesia.

Respons positif yang diterima Jobstreet Express berasal dari partner atau perusahaan yang bergerak di sejumlah bidang usaha di antaranya F&B, Hospitality, Retail, dan Logistik, yang berlokasi di sejumlah kota besar.

Seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Bali, dan kota-kota lain di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Jobstreet Express telah mengunggah lebih dari 19.000 pekerjaan semi-terampil, seperti admin, kasir, barista, kurir, waiter/waitress, dan sebagainya, di seluruh wilayah Indonesia, hingga awal Juli 2024.

Menurut Deden Agoes Rifana, Human Resources Manager Cafe Del Mar Bali, Jobstreet Express membantu proses perekrutan karyawan khususnya di bagian Kitchen dan Bar.

"Saya sangat senang sekali bisa menggunakan Jobstreet Express karena kami sering mendapatkan kandidat potensial untuk membantu kelancaran operasional Cafe Del Mar Bali," ujar Deden.

Baca Juga: Dukung Perempuan dalam Berkarier, Ini Upaya Jobstreet Dorong Penerapan Fair Hiring

Anggia Hutabarat, Head of HR Pasar Baru Square Hotel Bandung, juga menegaskan hal serupa bahwa Jobstreet Express telah membantu hotelnya untuk memperoleh karyawan.

Testimoni positif dari para penyedia kerja di Indonesia, memotivasi Jobstreet Express untuk menyediakan layanan Express Hire sesuai dengan value yang ditawarkan.

Paket eksklusif berbayar Express Hire ini merupakan kerja sama yang ditawarkan Jobstreet Express kepada mitra perusahaan untuk meningkatkan citra perusahaan bagi para pelamar kerja. 

Lalu, memudahkan proses pencarian karyawan dan menginformasikan perusahaan mitra tersebut berkontribusi positif dalam upaya memperluas kesempatan kerja di Indonesia.

Layanan berbayar ini terdiri dari paket online, yaitu Plus dan Max yang dapat dibeli dengan menggunakan koin di platform Jobstreet Express, serta paket offline yaitu Bulanan dan Tahunan.

Layanan ini dirancang untuk membantu perusahaan agar lebih cepat dalam mencari kandidat semi-terampil yang dibutuhkan, karena sejumlah kelebihan yang dimilikinya.

Keunggulan paket Plus dan Max tersebut berupa visibilitas dan jangkauan lebih banyak 2-3 kali di platform Jobstreet Express untuk 1 (satu) iklan. Selain itu, coverage dari media sosial Jobstreet dengan lebih dari 50.000 pengikut di daerah masing masing, khusus untuk pengguna Paket Max.

Baca Juga: Jobstreet by SEEK Hadirkan Jobstreet Campus Ambassador, Wadah Pengembangan Mahasiswa

"Proses registrasi layanan berbayar Jobstreet Express sangat cepat dan kami juga banyak mendapatkan list kandidat yang bagus-bagus sehingga mempermudah proses pencarian atau pemenuhan karyawan kami pada saat ini, sekaligus membantu saya bekerja lebih efektif dan efisien," ujar Uri Rustiningsih, Human Capital Manager BOGA GROUP Jatim. 

Sementara Bagus Surya Pradhitya, Head of Hero Experience Paxel Indonesia justru menemukan keunikan saat menggunakan layanan Jobstreet Express untuk mencari calon pegawai yang cocok di industri Logistik.

"Terutama untuk value-nya, Jobstreet Express tidak ada SARA atau perbedaan suku, agama, usia, dan tingkat pendidikan, itu yang membuat saya tertarik menggunakan layanan berbayarnya. Apalagi saat kita menghadapi peak season dengan layanan ini maka jumlah kandidat yang kita peroleh lebih banyak dari sebelumnya.”

Di sisi lain, para pencari kerja juga dapat mengakses daftar lowongan kerja dari berbagai perusahaan terpercaya melalui website id.jobstreetexpress.com dan aplikasi Jobstreet Express yang dapat diunduh melalui App Store atau Play Store.

Lowongan yang tersedia di Jobstreet Express bervariasi tipenya mulai dari full-time, part time, dan daily worker,  serta tersedia untuk semua lulusan pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK. 

Hingga triwulan kedua 2024 ini, Jobstreet Express telah memiliki lebih dari 19 ribu iklan lowongan kerja semi-terampil yang aktif dalam platform-nya.

Dengan proses rekrutmen mudah yang ditawarkan oleh Jobstreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya di satu portal secara cepat, aman, dan gratis.

Selain itu, bagi pihak perusahaan yang ingin memasang iklan dan lowongan pekerjaan di Jobstreet Express juga dapat dilakukan dengan mudah melalui website employer.jobstreetexpress.com.

"Kami akan terus menjaga kepercayaan dari para penyedia kerja dan pencari kerja dengan menyediakan platform Jobstreet Express yang dinamis dan terus merambah kota lainnya di Indonesia sehingga turut berkontribusi dalam penurunan angka pengangguran terbuka," tutur Woon Hann Khoo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News