Santai

Jobstreet by SEEK Hadirkan Jobstreet Campus Ambassador, Wadah Pengembangan Mahasiswa

Jobstreet by SEEK Hadirkan Jobstreet Campus Ambassador, Wadah Pengembangan Mahasiswa

MOMSMONEY.ID - Jobstreet by SEEK, salah satu platform karir di Indonesia, menghadirkan program Jobstreet Campus Ambassador.

Program ini dirancang untuk membekali para mahasiswa dengan kemampuan profesional serta kesempatan untuk memperluas jaringan profesional mereka. Diharapkan, lewat program ini mahasiswa akan memiliki kualitas dan daya saing yang lebih kuat saat terjun ke dunia kerja.

Sawitri, Country Marketing Manager Jobstreet by SEEK Indonesia mengatakan, program Jobstreet Campus Ambassador ini adalah langkah mereka untuk lebih mendekatkan diri dengan komunitas mahasiswa, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan pengalaman berharga untuk mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja.

Nantinya, peserta Jobstreet Campus Ambassador akan diberikan pelatihan khusus dan konsultasi karir gratis dari Jobstreet by SEEK.

“Kami percaya bahwa para Jobstreet Campus Ambassador ini memiliki potensi untuk menjadi agen perubahan dalam komunitas kampus juga lingkungan masyarakat di kota mereka masing-masing,” ujar Sawitri dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5).

Baca Juga: Kalibrr Gelar Job Fair Online, Ada Lowongan Magang bagi Mahasiswa & Fresh Graduate

Adapun, Jobstreet by SEEK merekrut sekelompok mahasiswa terpilih dari berbagai perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Indonesia lewat program ini. Para peserta Jobstreet Campus Ambassador akan menjadi wajah dari brand Jobstreet by SEEK.

Para mahasiswa yang terpilih akan menjadi representatif untuk mempromosikan platform Jobstreet by SEEK, serta secara kolektif menjadi agen perubahan di lingkungannya dengan membantu menyebarkan informasi maupun insight terbaru dari Jobstreet by SEEK.

Para peserta juga mendapatkan pengalaman dengan menjadi bagian dari berbagai aktivitas Jobstreet by SEEK yang diselenggarakan di lingkungan kampus. Ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk pengembangan karir, berkontribusi pada komunitas, dan memperluas jaringan mereka di industri.

Selain membangun portofolio dan jaringan, para peserta Jobstreet Campus Ambassador juga berkesempatan untuk mendapatkan insentif setiap bulannya dengan mengikuti gamification yang ada di dalam program yang meliputi berbagai aktivitas pelatihan, sosialisasi, serta seminar terkait pengembangan diri dan bimbingan karir.

Setiap mahasiswa yang berhasil mengikuti Jobstreet Campus Ambassador hingga selesai juga akan mendapat sertifikat penghargaan sebagai apresiasi atas kontribusi mereka.

Richo Adi Pratama Putra, Jobstreet Campus Ambassador dari Universitas Airlangga mengatakan, program Jobstreet Campus Ambassador melatih mereka untuk bisa mengedukasi lingkungan kampus dalam mencari kerja dan membangun karir.

“Banyak manfaat yang kami terima dalam program ini, seperti pengetahuan dan pengalaman baru terkait sales communication, team building, serta problem solving. Kemampuan public speaking saya juga terus berkembang sejak menjadi bagian dari Jobstreet Campus Ambassador,” katanya.

Berjalan sejak Februari 2024, Program Campus Ambassador melakukan seleksi terhadap mahasiswa aktif dengan minimal semester 4 dari universitas dan perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Jobstreet by SEEK.

Hingga saat ini, 70 mahasiswa telah terpilih untuk menjadi Jobstreet Campus Ambassador dari 5 kampus di beberapa kota di Indonesia, yakni Bina Nusantara University (BINUS), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Islam Bandung (UNISBA), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (UNAIR). Program Jobstreet Campus Ambassador ini akan terus dikembangkan ke perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Selanjutnya: Laba Gudang Garam (GGRM) Anjlok 69% pada Kuartal I 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News