HOME, Bugar

Ingin Mengecilkan Pori-Pori Wajah? Pilihlah 4 Kandungan Skincare Ini

Ingin Mengecilkan Pori-Pori Wajah? Pilihlah 4 Kandungan Skincare Ini

MOMSMONEY.ID - Punya masalah dengan pori-pori besar? Mungkin beberapa kandungan skincare di bawah ini bisa menjadi referensi Anda dalam memilih produk skincare.

Pori-pori besar membuat tampilan wajah menjadi kusam, berminyak dan tidak sehat. Oleh karena itu, pentingnya memilih kandungan skincare yang tepat untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Melansir dari nose.co.id, berikut kandungan skincare yang bisa mengecilkan pori-pori wajah, yaitu: 

1. Hyaluronic Acid

Kandungan skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah pertama adalah hyaluronic acid. Kandungan ini memiliki fungsi utama yaitu menjaga kelembapan kulit.

Sifatnya yang mengikat hidrasi di permukaan kulit tidak akan membuat kulit wajah Anda menjadi kering. Bagi pemilik wajah kering yang juga mengalami masalah pori-pori besar, penggunaan kandungan hyaluronic acid menarik untuk dicoba.

2. Tea Tree Oil

Kandungan skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah selanjutnya yaitu tea tree oil. Walaupun pori-pori besar sering dipicu oleh produksi minyak berlebih, bukan berarti Anda perlu menghindari semua produk face oil.

Jika dipakai dalam dosis yang tepat, maka face oil ini bisa berperan untuk menjaga kelembaban kulit sehingga pori-pori pun menjadi lebih kecil. Salah satunya dengan memakai tea tree oil. 

Produk ini memiliki tekstur yang cukup cair sehingga potensi menyumbat pori-pori pun menjadi cukup rendah. Selain itu, tea tree oil juga bisa membantu potensi timbulnya jerawat di wajah Anda. 

Baca Juga: Inilah 4 Buah yang Bagus untuk Rambut, Konsumsi Secara Rutin!

3. Charcoal

Charcoal juga termasuk kandungan skincare yang dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Charcoal terkenal akan kemampuannya yang bisa mengikat dan menarik debu, sisa riasan hingga minyak di permukaan kulit.

Hal ini dikarenakan charcoal atau arang memiliki zat kimia aktif yang memiliki daya absorpsi yang tinggi.

Cara itulah yang membuat charcoal mampu membantu mengendalikan pori-pori besar. Selain itu, charcoal juga bisa mensterilkan luka serta membunuh kuman.

4. Sunscreen

Ternyata pemakaian sunscreen secara teratur dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Namun tetap membutuhkan waktu yang lama.

Dengan kandungan SPF-nya, sunscreen mampu melindungi kulit dalan paparan sinar UV, serta menghindarkan kulit dari kerusakan kolagen. Hasilnya, penipisan kulit bisa dihindari dan ukuran pori-pori menjadi lebih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News