InvesYuk

IHSG Tampak Menghijau di Perdagangan 19 Agustus 2024, Ini Ramalan Hari Ini

IHSG Tampak Menghijau di Perdagangan 19 Agustus 2024, Ini Ramalan Hari Ini

MOMSMONEY.ID - Indeks harga saham gabungan atau IHSG mengawali perdagangan pekan ini, Senin (19/7) dengan berada pada zona hijau.  

Pada perdagangan pukul 09.00, IHSG tercatat melemah satu poin ke level 7.231. Akan tetapi, selang beberapa menit, pergerakan IHSG kian menanjak. 

Analis MNC Sekuritas dalam risetnya memprediksi IHSG hari ini akan bergerak sideways. Hal ini didorong dengan menguatnya pasar global, tetapi harga komoditas dan pasar regional justru melemah. 

Baca Juga: IHSG Diprediksi Capai All Time High Hari ini (19/8), Ini Saham yang Menarik Dicermati

Sebagai informasi, pagi ini Kospi tercatat melemah 0.05% dan Nikkei mencatatkan pelemahan 0,84%. Sementara itu, pasar saham AS ditutup menguat pada Jumat (16/8) yang didorong penjualan ritel yang naik pada bulan Juli dan penurunan jumlah klaim pengangguran mingguan. 

Secara teknikal, indeks akhir pekan lalu terorkesi, sebagai reaksi sebagai reaksi normal throwback setelah breaks resistance dan di area tertinggi sepanjang masa. Koreksi ini masih normal, selama tertahan di 7350-7300, dan menjadi buying area. TTP pola Jun-Aug24 ada di sekitar 7500-7600.

Untuk hari ini Analis Teknikal MNC Sekuritas  menyukai saham-saham TLKM, ASII, ADRO, INDF, SRTG dan PNLF dengan rating trading buy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News