Keluarga

Ide Menata Kamar Tidur Sempit untuk Remaja

Ide Menata Kamar Tidur Sempit untuk Remaja

MOMSMONEY.ID - Ide menata kamar tidur sempit untuk remaja berikut ini mengutamakan estetika yang pas untuk remaja laki-laki maupun perempuan, lo.

Melansir laman IKEA, cara menata kamar tidur sempit ini membagi kamar menjadi lima area. Yaitu, area tidur, area bersantai, area penyimpanan, area kerja, dan area penyimpanan baju. 

"Kami membagi setiap area dengan menggunakan warna cat dinding yang berbeda. Area belajar memiliki warna yang lebih cerah. Area bersantai memiliki warna yang lebih gelap dan area penyimpanan area dengan warna pop yang berkarakter,” ungkap Interior Designer IKEA Emilia.

Baca Juga: Ini Ide Menata Kamar Tidur yang Sempit, Mudah lo Moms!

Meletakkan meja belajar di tengah ruangan

Apabila Anda memiliki jendela di tengah, maka ide menata kamar tidur sempit ini bisa ditiru. Letakkan meja belajar di tengah ruangan menghadap jendela.

Ini membuat Anda bisa melihat pemandangan luar sekaligus membiarkan cahaya masuk langsung menuju ke area belajar untuk meningkatkan energi saat belajar. 

Untuk menjaga area belajar tetap bebas, jaga semua benda tetap rapi. Gunakan meja dengan laci dan gunakan area penyimpanan untuk perlengkapan belajar yang menempel di dinding.

Baca Juga: Tips Menata Kamar Kos Sempit Anda, Dijamin Estetik

Gunakan kasur susun

kamar tidur sempit

Kasur susun adalah kasur yang paling cocok untuk kamar tidur sempit karena flesibilitasnya. Kasur ini bisa bermanfaat jika ada teman Anda yang menginap.

Buat area bersantai di dekat tempat tidur

kamar tidur sempit

Baca Juga: Ini Nama 6 Sutradara Terkenal yang Banyak Garap Film Populer

Kamar tidur sempit tetap bisa menjadi ruangan yang sangat mengundang. Caranya dengan menambah area bersantai di dekat kasur. Untuk membuat area ini cukup tambahkan karpet di samping tempat tidur.

Kemudian, sejajar dengan karpet, pasang televisi di dinding. Tambahkan satu kursi dan satu coffee table kecil jika Anda suka dengan ide ini. 

Anda juga bisa menambahkan gorden yang melingkari area tidur dan bersantai. Gorden ini bermanfaat untuk membatasi area bersantai dengan area belajar Anda. 

Area penyimpanan di dekat pintu masuk

Gunakan rak atau laci dengan banyak sekat untuk menyimpan barang koleksi Anda. Gunakan rak terbuka untuk menampilkan benda-benda yang ingin Anda tunjukan untuk menambah identitas pada kamar. 

Baca Juga: Ini Trik Menata Kamar Tidur Sempit Sederhana dengan Lemari & Meja Rias

Gunakan rak baju terbuka

ide lemari baju terbuka untuk kamar tidur sempit

Apabila memungkinkan, gunakan saja rak baju terbuka dengan menambahkan besi untuk gantungan baju di bagian bawahnya.  Jadi Anda tetap bisa menyimpan baju yang dilipat serta baju yang tidak bisa dilipat. 

Itu tadi ide menata kamar tidur sempit untuk remaja. Semoga ide ini bermanfaat, ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News