Keluarga

Ini Ide Menata Kamar Tidur yang Sempit, Mudah lo Moms!

Ini Ide Menata Kamar Tidur yang Sempit, Mudah lo Moms!

MOMSMONEY.ID - Simak ide menata kamar tidur yang sempit jadi ruang yang lega dan nyaman!

Melansir The Spruce, dengan membuat dekorasi yang penuh pertimbangan dan perencanaan penyimpanan barang yang matang, kamar tidur sempit bisa jadi tempat yang estetik dan fungsional.

Baca Juga: Menata Kamar Tidur Sempit Sederhana, Ini Triknya!

Apabila Anda sedang mencari ide menata kamar tidur sempit, simak daftar di bawah ini!

Ide menata kamar tidur yang sempit

Coba gunakan cat dinding warna putih

Cat dinding warna putih membuat kamar tidur yang sempit terasa lebih longgar. Gunakan warna putih yang cenderung lembut dan lengkapi dengan seprai dan peralatan tidur berwarna putih juga untuk tampilan monokrom minimalis.

Gunakan murphy bed

ni adalah kasur yang menyatu dengan built-in lemari. Sehingga saat kasur tidak digunakan, Anda bisa melipatnya dan terlihat menyatu dengan lemari. Kelebihan menggunakan kasur ini adalah ada banyak desain dan warna serta Anda tak perlu menambahkan lemari lagi ke dalam kamar tidur yang sempit.

Baca Juga: 4 Posisi Seks untuk Orang dengan Gangguan Pernapasan, Salah Satunya Spooning

Letakkan meja bedside di belakang pintu

Apabila Anda hanya memiliki jarak yang pendek antara dinding kasur dan pintu, coba letakkan meja di belakang pintu. Namun pastikan area belakang pintu tidak mengganggu saat harus membuka pintu ya Moms.

meja dinding di kamar tidur sempit

Gunakan meja mengambang

Meja mengambang berarti meja yang Anda tempelkan pada dinding dan tanpa kaki-kaki. Desain meja ini membuat area lantai terasa lebih luas. Anda bisa menyimpan buku atau sepatu di bawah meja ini.

Baca Juga: Ini Trik Menata Kamar Tidur Sempit Sederhana dengan Lemari & Meja Rias

Buat lemari built-in

Anda bisa membuat lemari yang ukurannya sesuai dengan lebar dan tinggi ruangan Anda. Buat lemari berbentuk U yang memenuhi sisi kanan kiri tempat tidur. Ini akan membuat seluruh penyimpanan terpusat di satu sisi, dan sisi lainnya jadi lebih luas.

Gunakan lemari yang tingginya memenuhi dinding

Jenis lemari ini biasanya dilengkapi dengan banyak laci. Memilih lemari ini membuat Anda tidak perlu menambah laci baru yang akan menghabiskan area di kamar tidur sempit Anda.

Selanjutnya: Lengkap, Ini Harga Tiket & Rute DAMRI Bandara Soekarno-Hatta Ke Jakarta 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News