Keluarga

9 Ide Warna Cat Dinding Kamar Tidur Ini Bikin Betah di Kamar

9 Ide Warna Cat Dinding Kamar Tidur Ini Bikin Betah di Kamar

MOMSMONEY.ID - Simak 9 ide warna cat dinding yang kalem untuk kamar tidur ini yuk!

Ada begitu banyak warna cat yang bisa Anda gunakan untuk membuat kamar tidur terasanya nyaman untuk bersantai. Memilih warna yang tepat untuk dinding kamar tidur bisa membuat perbedaan besar lo!

Baca Juga: Cara Memperbaiki Earbuds Mati Sebelah dan Eror yang Tidak Tersambung di HP

Melansir The Spruce, warna cat yang bisa membuat kamar tidur lebih nyaman dan bikin betah adalah warna-warna pastel yang kalem seperti putih, abu-abu muda, biru pastel, merah muda pastel, hijau pastel, lavender dan peach. 

Warna cat kamar tidur yang menenangkan tidak harus membosankan. Ada cara untuk menambahkan kepribadian ke ruang Anda dan tetap membuatnya terasa tenang dan nyaman.

Ini 9 ide warna cat dinding kamar tidur yang memberikan suasana tenang dan nyaman!

Abu-abu misty

palet warna abu-abu misty

Abu-abu misty meningkatkan suasana yang nyaman untuk beristirahat saat hujan. Warna hangat ini cocok dipadukan dengan beige dan tans untuk menciptakan palet warna yang netral. Padukan juga dengan putih creamy dan kayu hangat.

Baca Juga: Ini Ide Warna Cat Dinding yang Terkesan Vintage, Suasana Jadi Adem

Biru pastel kehijauan (Farrow & Ball’s Lulworth Blue)

Palet warna hijau biru

Warna ini hanya dimiliki oleh produseb cat Farrow & Ball’s. Namun jika ingin menggunakan warna cat ini untuk kamr tidur yang menenangkan, Anda bisa datang ke toko cat terdekat dan minta mereka mencampurkan warna untuk hasil yang mirip dengan warna ini. Warna biru yang menenangkan ini membuat kita serada sedang bersantai di pantai.

Putih hangat

Warna putih yang hangat ini adalah warna yang creamy dan kaya. Sangat sempurna untuk membantu tidur lebih nyenyak di malam hari. Coba padukan dengan warna hangat lainnya untuk kesan yang lebih apik.

Lavender

Palet warna lavender

Lavender bisa menenangkan berkat nada birunya yang tenang. Warna kalem ini sempurna untuk kamar tidur yang membutuhkan sedikit dosis warna ekstra tanpa mengalahkan warna atau aksen lain di dalam ruangan.

Baca Juga: Simak 4 Manfaat Ramuan Ayurveda Untuk Perawatan Kulit di Sini

Soft Sand

Palet warna soft sand

Warna lembut yang satu ini juga cocok untuk memberikan suasana menenangkan di kamar tidur. Soft Sand adalah cat dinding berwarna netral yang menambahkan lapisan nada merah mudah yang lembut.

Magnolia

Palet warna magnolia

Warna cat dinding kamar tidur selanjutnya adalah magnolia, warna cokelat hangat dengan undertones kuning lembut. Warna ini dengan cepat memberikan kesan mengundang. Selain itu, warna magnolia bisa memberikan identitas yang kuat namun tidak terlalu kuat. Ini cara terbaik menambahkan aksen pada dinding kamar Anda.

Baca Juga: Sinopsis Officer Black Belt, Film Terbaru Kim Woo Bin di Netflix

Ruby Dusk

palet warna ruby dusk

Warna ini mirip dengan merah wine. Sebuah warna merah yang lebih menenangkan namun warnanya tetap tebal. Ruby dusk adalah warna yang bis amenambahkan kedalaman sekaligus tetap netral. Gunakan ruby dusk untuk menciptakan kamar tidur yang menenangkan. 

Red Earth

palet warna red earth

Red erath adalah warna terakota namun sedikit lebih lembut. Jenis warna ini bisa dinamis sehingga bisa memberikan suasana yang berbeda tergantung pencahayaan. Di makam hari red earth bisa menciptakan kamar tidur yang gelap dan nyaman.

Peace Yellow

palet warna peace yellow

Hindari warna kuning yang terlalu terang, alih-alih gunakan warna kuning kalem ini untuk cat dinding kamar tidur. Kuning kalem ini bisa membuat kamar tidur lebih cerah namun tidak berlebihan. Anda bisa menurunkan tone warna ini dengan menggunakan aksen abu-abvu di kamar tidur. 

Itu tadi daftar ide warna cat dinding kamar tidur yang menenangkan yang bisa Anda gunakan. Yuk ubah tampilan kamar tidur supaya lebih cantik dan bikin betah!

Selanjutnya: Harga Emas Antam Naik Rp 20.000 Hari Ini, 13 September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News