Santai

Hasilnya Mengejutkan, Ini lo Daftar Drakor Terburuk Tahun 2023

Hasilnya Mengejutkan, Ini lo Daftar Drakor Terburuk Tahun 2023

MOMSMONEY.ID - Mencengangkan, ini dia daftar drama Korea alias drakor terburuk di tahun 2023 menurut survei.

Beberapa tahun ini, drama Korea berhasil menuai popularitas tinggi dan mendominasi tontonan dunia.

Walau ada yang menikmati dan memuji tayangan drama Korea, ada juga, lo, yang menganggap beberapa drakor di tahun 2023 punya cerita yang buruk.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drakor Bertema Kedokteran, Paling Baru Ada Daily Dose of Sunshine

Baru-baru ini sebuah media Korea, JoyNews24 melakukan sebuah survei dari pekerja di industri tersebut untuk memilih drama Korea terburuk di tahun 2023.

Langsung cek, yuk, beberapa daftar drakor terburuk di tahun 2023 menurut hasil survei JoyNews24.

Durian Affair

Memiliki tema makjang, drakor ini kurang mendapat perhatian dan memperoleh 37 suara sebagai drama Korea terburuk tahun 2023.

Walau sempat mendapatkan rating tinggi di awal episode, namun kisah terlarang dan kontroversi tentang ibu mertua dan menantunya ini tak mendapatkan perhatian tinggi dari publik.

Seven Escape

Di posisi kedua ada drakor makjang terbaru yang masih tayang hingga saat ini. Seven Escape atau The Escape of the Seven mendapatkan 26 suara sebagai drama Korea terburuk tahun 2023.

Meski banyak fans K-drama internasional menyukai drakor yang digarap oleh sutradara The Penthouse ini, beberapa kritikus di Korea menyatakan cerita drama ini terlalu provokatif.

Baca Juga: Daily Dose of Sunshine dan 4 Drakor Bertema Kesehatan Mental, Wajib Tonton Semua

The Real Has Come

Mendapatkan 23 suara, drakor yang dibintangi Ahn Jae Hyun ini juga masuk dalam daftar drakor terburuk di tahun 2023.

Episode yang terlalu panjang dan cerita yang repetitif membuat banyak penonton akhirnya tidak melanjutkan menonton drakor ini. Selain itu, para pemeran juga dinilai tidak memiliki chemistry yang bagus oleh para kritikus.

My Lovely Boxer

Drama Korea yang mengusung tema dalam dunia olahraga tinju ini mendapatkan 13 suara dari survei drakor terburuk tahun 2023.

Walau para kritikus tidak menyatakan penyebab dan alasan mengapa memilih drama Korea ini sebagai drakor terburuk, publik berspekulasi karena ada isu bullying yang berkaitan dengan Kim So Hye, pemeran drakor ini.

Baca Juga: 5 Drakor Populer Bersetting di Hotel, Sudah Nonton Semua?

The Uncanny Counter Season 2

Tayang kembali dengan musim keduanya di tahun 2023, The Uncanny Counter malah mendapatkan 10 suara sebagai drakor terburuk di tahun ini.

Sebab, banyak penggemar drama ini yang memiliki harapan tinggi dari musim sebelumnya. Namun sayang, cerita musim kedua dari drakor ini dianggap tak sebaik musim pertamanya.

King The Land

Mengejutkan publik dengan hasil surveinya, King The Land juga masuk dalam daftar drakor terburuk di tahun 2023. Mendapatkan 8 suara, drakor yang populer dan digadang-gadang menjadi drakor romantis terbaik ini malah mendapatkan review buruk.

Para kritikus meyakini bahwa drakor ini bagus hanya karena chemistry visual pemain utamanya yaitu Yoona dan Junho.

Selain drakor tersebut ada juga drakor Pandora: Beneath the Paradise (8 suara), Bora! Deborah (6 suara), Alchemy of Souls 2 (5 suara), Golden Spoon dan First Responders 2 (4 suara), juga masuk dalam daftar drakor terburuk di tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News