Santai

Ini Lo, Daftar Negara Terbersih di Dunia per 2022

Ini Lo, Daftar Negara Terbersih di Dunia per 2022

MOMSMONEY.ID - Simak negara apa saja yang dinilai sebagai negara terbersih di dunia berdasarkan data tahun 2022 yuk!

Data daftar negara terbersih per tahun 2022 ini dikeluarkan oleh Yale Center for Environmental Law & Policy Yale University. Data ini diterbitkan melalui laporan yang berjudul Environmental Performance Index 2022.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Sunscreen yang Tidak Bikin Wajah Kusam

Sebenarnya penelitian peringkat daftar negara terbersih ini untuk melihat peringkat negara mana saja yang berhasil menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan. 

Peringkat ini dinilai menggunakan 40 indikator kerja pada 180 negara berdasarkan upaya tiap negara dalam melindungi kesehatan lingkungan, meningkatkan vitalitas ekosistem dan mitigasi perubahan iklim. 

Negara yang mendapatkan skor tinggi berarti telah menerapkan kebijakan yang melindungi kesehatan lingkungan, melestarikan keanekaragaman hayati dan habitatnya, melestarikan sumber daya alam dan memisahkan emisi gas rumah kaca dari pertumbuhan ekonomi. 

Adapun, Denmark menjadi negara peringkat satu paling bersih di dunia. Seperti diketahui, Denmark adalah negara yang cukup getol mendorong masa depan energi bersih dan pertanian berkelanjutan.

Baca Juga: 7 Gejala dan Tanda Menyeramkan Akibat Kekurangan Magnesium

Daftar Negara Terbersih di Dunia

  1. Denmark
  2. Inggris
  3. Finlandia
  4. Malta
  5. Swedia
  6. Luksemburg
  7. Slovenia
  8. Austria
  9. Swiss
  10. Islandia

Adapun diperingkat kedua dan ketiga ada Inggris dan Finlandia. Keduanya mendapat nilai tinggi karena bisa mengurangi emisi gas rumah kaca dalam beberapa tahun terakhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News