Santai

Rekomendasi 6 Drakor Bertema Kedokteran, Paling Baru Ada Daily Dose of Sunshine

Rekomendasi 6 Drakor Bertema Kedokteran, Paling Baru Ada Daily Dose of Sunshine

MOMSMONEY.ID - Banyak memberikan informasi seputar dunia medis, ini sederet rekomendasi drama Korea kedokteran.

Drama Korea kerap mengangkat cerita dari bidang kedokteran dari berbagai perspektif dan genre hingga saat ini.

Selain menghibur, tujuannya adalah untuk memberikan edukasi pada penonton K-drama.

Bagi kaum awam yang ingin tahu seputar dunia medis, berikut ini adalah rekomendasi drama Korea dengan tema kedokteran.

Baca Juga: 5 Film Komedi Korea Terlucu Dijamin Bikin Ngakak Banget

Daily Dose of Sunshine 

Drakor bertema kesehatan mental terbaru Park Bo Young, Daily Dose of Sunshine dibintangi oleh Yeon Woo Jin dan Jang Dong Yoon juga.

Seorang perawat baik hati yang bekerja di bangsal psikiatri, berusaha maksimal untuk menjadi satu-satunya harapan bagi para pasiennya. Walau tantangan baru terus datang dan mengadang dalam hari-harinya. Drakor ini adaptasi webtoon, loh.

Doctor Stranger 

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan juga Park Hae Jin ini akan menampilkan banyak adegan medis yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk ditonton para calon dokter.

Park Hoon bersama dengan ayahnya diculik ke Korea Utara. Kemudian disana ia dilatih untuk menjadi seorang dokter yang menjadikannya dokter jenius.

Setelah dewasa ia memutuskan untuk memulai karir dokternya di Korea Selatan sembari mengatur rencana untuk membawa kekasihnya keluar dari Korea Utara juga.

Baca Juga: Daily Dose of Sunshine dan 4 Drakor Bertema Kesehatan Mental, Wajib Tonton Semua

Ghost Doctor 

Beda dari yang lain, drakor ini merupakan drama Korea bertema kedokteran yang memiliki sisi cerita misteri. Dibintangi oleh Rain dan Kim Bum, drama ini akan menceritakan tentang kisah dua dokter yang memiliki kepribadian berbeda.

Karena sebuah kejadian tak terduga, jiwa dari salah satu dokter ini merasuki jiwa dokter yang lain, sementara mereka harus tetap menjalankan kewajibannya sebagai dokter.

Dr.Romantic

Drama yang punya tiga musim ini dibintangi oleh Han Seok Kyu, Seo Hyun Jin, Yoo Yeon Seok, Ahn Hyo Seop, dan juga Lee Sung Kyoung.

Mengambil latar kehidupan para dokter di rumah sakit, drama ini memberikan gambaran yang jelas mengenai profesi dokter dan juga prosedur kerja di rumah sakit.

Tentunya dengan banyak adegan medis seperti pengobatan dan juga operasi yang menambah ilmu penonton yang menonton drama ini.

Baca Juga: 5 Drakor Populer Bersetting di Hotel, Sudah Nonton Semua?

Doctor Cha

Rekomendasi selanjutnya adalah drama Korea terbaru yang berjudul Doctor Cha. Mengangkat tema medis, drakor ini menceritakan tentang seorang ibu rumah tangga yang sudah lama meninggalkan karirnya sebagai dokter.

Setelah mengalami kejadian yang tak terduga, ia kemudian memutuskan untuk kembali mengejar karirnya sebagai dokter. Pertama-tama, ia harus kembali menjadi dokter magang terlebih dahulu.

Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan drama bertema medis yang tentunya harus masuk dalam daftar ini. Drama yang menjadi favorit banyak pecinta K-drama ini merupakan punya total 2 season.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan lima orang sahabat yang memiliki profesi sebagai dokter dengan spesialisasi yang berbeda. Kelucuan dan kekompakan geng dokter ini tentunya akan menambahkan kesan cerita yang hangat sekaligus ilmu baru dalam dunia kedokteran. 

Jika tertarik dengan dunia medis, jangan sampai lupa nonton drakor bertema kedokteran itu tadi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News