Santai

Daily Dose of Sunshine dan 4 Drakor Bertema Kesehatan Mental, Wajib Tonton Semua

Daily Dose of Sunshine dan 4 Drakor Bertema Kesehatan Mental, Wajib Tonton Semua

MOMSMONEY.ID - Mengangkat sisi lain dunia kesehatan mental yang jarang diketahui, simak rekomendasi drakor yang bertema kesehatan mental ini, yuk.

Drama Korea memiliki segudang genre dan tema yang dapat ditonton tentunya. Bahkan drama yang mengangkat tema kesehatan mental juga tersedia untuk ditonton.

Karena tema tersebut dapat membantu mengedukasi penontonnya untuk lebih aware dengan penderita gangguan mental.

Jika penasaran dengan drama Korea yang mengangkat tema kesehatan mental, Momsmoney punya rekomendasinya.

Baca Juga: Tayang Besok, Ini Sinopsis Drakor Daily Dose of Sunshine di Netflix

Daily Dose of Sunshine

Siapa yang sudah kangen dengan akting Park Bo Young? Jangan sampai lewatkan drama Korea terbarunya dengan tema kesehatan mental ini di Netflix. Drakor ini dibintangi oleh Yeon Woo Jin dan Jang Dong Yoon juga.

Seorang perawat baik hati yang bekerja di bangsal psikiatri, berusaha maksimal untuk menjadi satu-satunya harapan bagi para pasiennya. Walau tantangan baru terus datang dan menghadang dalam hari-harinya. Drakor ini adaptasi webtoon, loh.

It’s Okay, That’s Love

Alur drama yang mengangkat cerita tentang penderita skizofrenia yang menjalin hubungan romantis dengan psikiater yang juga memiliki trauma.

Naik turunnya hubungan yang mereka rasakan akhirnya dapat teratasi karena mereka dapat saling menerima masa lalu mereka bersama-sama.

Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Lee Kwang Soo, hingga D.O EXO, turut menjadi bintang drama yang populer pada masanya ini. Selain gangguan skizofrenia, masalah kesehatan mental lainnya pun juga dapat Anda temui saat menonton drama ini.

Baca Juga: Lagi Tayang, 5 Drakor Terbaru Ini Bisa Ditonton Semua di Viu Loh

Move to Heaven

Drama yang dapat Anda saksikan pada platform streaming film Netflix ini sempat booming saat perilisannya. Cerita yang hangat dan sedih ini terbukti mengundang tangis bagi siapa pun penontonnya.

Menceritakan tentang seorang anak dengan sindrom Asperger dan pamannya untuk melanjutkan bisnis yang pernah dibuat oleh ayahnya sebagai “pembersih trauma”.

Dibintangi oleh Lee Je Hoon, Tang Jun Sang, hingga Choi Soo Young, banyak cerita dan emosi yang terkait dalam perjalanan bisnis mereka. Siap siap banjir air mata ya!

It’s Okay to Not Be Okay

Dibintangi aktor dan aktris ternama, Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji, drama ini juga menjadi salah satu drama yang mengangkat tema kesehatan mental.

Bercerita tentang hubungan percintaan antara dua orang yang memiliki luka dan trauma masa lalu. Dalam perjalanan cinta yang tidak mudah akhirnya mereka mampu untuk saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain.

Soul Mechanic

Drama ini menceritakan tentang kehidupan para psikiater yang melakukan segala upaya untuk membantu menyembuhkan pasiennya dari luka emosional mereka.

Cara yang dilakukan pun bukan dengan menggunakan obat-obatan namun menggunakan terapi. Masalah kesehatan mental yang diangkat dalam drama ini juga beragam.

Seperti gangguan kecemasan, depresi, trauma, hingga skizofrenia. Dibintangi oleh aktor Shin Ha Kyun dan aktris Jung So Min, drama ini akan menunjukkan cara-cara yang dilakukan psikiater untuk membantu pasiennya.

Nah, itulah tadi sederet rekomendasi drakor dengan tema kesehatan mental. Dijamin makin aware dengan kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News