MOMSMONEY.ID - Produsen dan distributor makanan hewan, CPPETINDO kembali menggelar acara CleoFest & Roccommunity di Semarang. Acara ini CPPETINDO gelar untuk mempererat hubungan dengan para konsumen dan komunitas pecinta hewan.
CPPETINDO melihat Kota Semarang menjadi salah satu pusat komunitas pecinta kucing dan anjing terbesar di Indonesia.
Acara ini menjadi bukti nyata komitmen CPPETINDO dalam menghadirkan pengalaman interaktif dan edukatif bagi pemilik hewan kesayangan serta para pengguna setia produk Cleo dan Rocco.
Mengusung semangat kebersamaan, acara Cleofest digelar pada hari Sabtu, 14 Juni 2025, sementara Roccommunity menyusul pada hari Minggu, 15 Juni 2025. Hajatan ini memberikan ruang interaksi yang optimal.
Representative dari CPPETINDO, Clairine Winata, mengatakan kegiatan dua hari berturut-turut ini diadakan untuk memberikan ragam edukasi, kompetisi seru, hingga juga peluncuran produk terbaru dari brand Cleo, yang dibalut dalam satu tema besar Pawsome Day Out.
Aktivitas seru dan edukasi interaktif: Pawsome day out
Pada Cleofest Semarang 2025, Cleo menggandeng salah satu rekan mitranya Galaxy Petindo Mas untuk berkolaborasi pada acara ini. Cleofest x Galaxy Semarang 2025 diadakan di Java Supermall Semarang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dan puluhan kucing.
Acara ini dimeriahkan langsung oleh beberapa komunitas kucing, salah satunya komunitas pecinta kucing terbesar di semarang, PEKUNSMAR Pecinta Kucing Semarang.
Baca Juga: 8 Ide Desain Rumah yang Ramah untuk Hewan Peliharaan, Fungsional dan Stylish
Acara dibuka dengan pawcademy dengan menghadirkan seorang content creator dan juga co-owner dari Galaxy Petindo Mas, Ko Lie yang membagikan tips dalam pembuatan konten promosi yang interaktif dan efektif melalui media sosial.
Dilanjut dengan berbagai lomba menarik seperti Social Media Challenge, Lomba Makan untuk Kitten & Adult , Catch The Pawttle untuk para pawrentsnya, serta diakhiri dengan lomba Fashion Show untuk para pawrent dan kucing kesayangannya yang mewarnai panggung acara.
“Acaranya seru, talkshownya juga tidak membosankan dan hadiahnya menarik. Kebetulan saya dari Pekalongan dan sudah lama mau banget ikut acara Cleofest. Semoga Cleo semakin bagus dan Cleofest bisa lebih sering hadir di Semarang,” ujar Syifa, anggota komunitas PEKUNSMAR dalam keterangan tertulis, Selasa (24/6).
Sebagai penutup, Cleofest x Galaxy Semarang 2025 Cleo melakukan peluncuran perdana Cleo Wet Food, varian terbaru dalam kemasan kaleng 400 gram.
Kini, Cleo memiliki varian rasa lebih lengkap dari sebelumnya terdapat beberapa varian baru seperti Oishi Tuna, Delish Tuna dan Mackerel, Yummy Salmon, dan Umami Seafood untuk kucing dewasa. Sedangkan untuk anak kucing terdapat Oishi Tuna Kitten dan Umami Seafood Kitten.
Dengan varian baru ini, Cleo berharap dapat memuaskan para konsumen serta memberikan banyak pilihan untuk para pemilik kucing kesayangan.
“Kami berterima kasih kepada CPPETINDO, khususnya Cleo karena sudah mempercayakan Galaxy Petindo Mas sebagai mitra agen untuk acara Cleofest Semarang. Terlebih lagi kami juga ditunjuk sebagai agen pertama yang menjual Cleo Wet Food kaleng varian terbaru. Semoga Cleo sukses selalu,” ujar Andre Tri, pemilik Galaxy Petindo Mas.
Wilda Novayana, Brand Manager CPPETINDO, juga mengatakan Cleo hadir untuk memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi kucing, mulai dari makanan kering, makanan basah, hingga camilan (snack) yang tidak hanya lezat tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan.
Kali ini, Roccommunity berkolaborasi dengan Super Pet Store Semarang, bertempat di Sakapatat Garden & Resto. Dihadiri oleh lebih dari 70 pecinta anjing beserta anjing kesayangannya, acara ini juga diramaikan oleh Komunitas Anjing Semarang.
Diawali dengan talk show, acara ini turut menghadirkan Roku & Nikka The Poodle (@roku_thepoodle), KOL anjing populer di Instagram, yang bersama pawrent-nya membagikan pengalaman merawat anabul sekaligus memberikan tips menjadi content creator di bidang hewan kesayangan.
Baca Juga: Royal Canin Tingkatkan Layanan Digital untuk Pemilik Hewan Peliharaan
“Adopsi anabul itu butuh komitmen serta merupakan tanggung jawab yang besar. Sebagai pawrent harus mengetahui kebutuhan yang baik untuk anabulnya. Jadi, berikanlah yang terbaik. Bukan hanya pelihara untuk lucu-lucu saja, tapi juga harus merawatnya juga ketika sakit,” ujar Ceicill, pawrent KOL Roku & Nikka the Poodle.
Pada event ini para peserta juga dimanjakan dengan berbagai permainan seperti Lomba Makan untuk Anjing kategori Small, Medium, dan Large, Paws and Play, serta dimeriahkan juga dengan Fashion Show bertema “Weekend bersama Rocco”.
“Acaranya seru banget, bisa ketemu sesama pawrent dan anabulnya, bisa belajar dan main games seru. Semarang cukup jarang ada acara seperti ini,” ungkap Perwakilan Komunitas Anjing Semarang.
Anjing adalah makhluk sosial yang butuh berinteraksi. Roccommunity adalah wadah bagi para pawrents beserta anabul kesayangannya untuk belajar, berinteraksi dan berbagi pengalaman sesama pawrents dalam merawat dan menjaga anabul.
Menjadi acara nasional berkelanjutan
CPPETINDO memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung serta hewan kesayangan selama kegiatan berlangsung, dengan mewajibkan penggunaan pet cargo atau leash, serta himbauan untuk membawa hewan dalam kondisi sehat. Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi penting tentang tanggung jawab pemilik terhadap kebersihan dan kesejahteraan hewan mereka.
Baca Juga: BOLT Kampanyekan #TumbuhBersama, Ajak Pemilik Kucing Peduli Kesehatan Hewan
CleoFest & Roccommunity bukan sekadar acara bulanan, tetapi program berkelanjutan yang akan digelar rutin di sembilan kota besar di Indonesia sepanjang tahun. CPPETINDO menargetkan partisipasi aktif ratusan pecinta hewan dalam setiap penyelenggaraannya, sekaligus memperkuat posisi Cleo dan Rocco sebagai brand pilihan utama di kalangan pawrent Indonesia.
Cleofest dan Roccommunity diharapkan tidak hanya menjadi ajang berkumpul para pecinta hewan, tetapi juga menjadi ruang tumbuhnya komunitas yang saling mendukung, berbagi, dan belajar bersama. "Melalui interaksi langsung ini, kami ingin lebih memahami kebutuhan para pawrent sekaligus memperkuat komitmen kami dalam menyediakan produk yang terbaik dan relevan bagi hewan kesayangan mereka,” ujar representatif CPPETINDO.
Selanjutnya: Blibli Kembali Masuk Daftar Fortune Southeast Asia 500, Catat Pendapatan US$ 1 Miliar
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News