Keluarga

Begini Cara Tepat Menggunakan Dehumidifier di Rumah Lembab

Begini Cara Tepat Menggunakan Dehumidifier di Rumah Lembab

MOMSMONEY.ID - Cara tepat menggunakan dehumidifier untuk mengatasi rumah lembab bisa Anda simak di sini.

Melansir Woman and Home, cara tepat menggunakan dehumidifier adalah meletakan alat ini di area yang menjadi sumber masalah.

Walaupun Anda membeli dehumidifier terbaik, apabila Anda salah meletakannya maka kinerjanya tidak akan optimal.

 Baca Juga: 7 Tanda Asam Urat Menyerang Lutut, Begini Cara Pengobatannya di Rumah

Sementara di tempat yang tepat dehumidifier bisa optimal mencegah terbentuknya jamur, mengurangi kondensasi dan bahkan bisa membantu mengeringkan cucian. 

Cara tepat menggunakan dehumidifier adalah meletakannya di bagian tengah rumah. Dengan lokasi ini, dehumidifier bisa efektif merawat udara di seluruh rumah Anda. 

Banyak orang berpikir dehumidifier hanya dapat bekerja di satu ruangan pada satu waktu. Padahal dehumidifier cukup kuat untuk menghilangkan kelembapan dari seluruh rumah sekaligus. 

Apabila seluruh rumah Anda lembab, letakan dehumidifier di dekat tempat yang paling lembab. Bagian tengah rumah adalah tempat yang paling ideal sembari tetap menjaga pintu di dalam rumah Anda tetap terbuka. 

Baca Juga: Begini Cara Memilih Karpet yang Tepat untuk Rumah Moms!

Tempatkan dehumidifier di tengah ruang terbuka untuk memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik. Ini dapat membantu dehumidifier menarik kelembaban dari beberapa ruangan yang terkena dampak lembab. 

Anda juga dapat memposisikan dehumidifier di dekat jalur aliran udara seperti lorong atau pintu Anda. Ini dapat membantu menembus udara kering ke seluruh rumah dan membersihkan kelembaban lebih cepat.

Namun, jika Anda ingin secara khusus menghilangkan kelembapan di area tertentu, semakin dekat dehumidifier di area tersebut maka semakin optimal kinerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News