Santai

Begini Cara Mencuci Sepatu Putih dengan Tepat

Begini Cara Mencuci Sepatu Putih dengan Tepat

MOMSMONEY.ID - Terkadang, menjaga sepatu putih tetap bersih dan cerah cukup sulit. Namun, Moms bisa simak cara mencuci septu putih yang tepat di sini.

Melansir Famous Footwear ada beberapa cara untuk mencuci sepatu putih dan membuatnya tampak seperti baru lagi. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan.

Yuk, intip bagaimana cara mencuci sepatu putih dengan tepat.

Baca Juga: Begini Cara Memilih Karpet yang Tepat untuk Rumah Moms!

Air sabun hangat

Cara mencuci sepatu putih dengan air sabun hangat cocok untuk sepatu dengan bahan apapun. Cukup tambahkan satu sendok teh sabun cuci piring ke dalam satu gelas air hangat dan adu.

Gunakan sikat gigi, sikat secara halus sepatu hingga bersih, kemudian lap hingga sepatu kering dan biarkan mengering dengan sendirinya selama beberapa jam. 

Soda kue dan cuka putih

Mencuci sepatu putih dengan kedua bahan ini baik untuk sepatu yang terbuat dari kanvas. Campurkan satu sendok teh air hangat dengan satu sendok teh cuka putih dan satu sendok teh cuka putih.

Campuran ini akan kental berbentuk pasta. Kemudian gunakan sikat gigi, oleskan dengan gerakan memutar dan diamkan sepatu selama beberapa jam. Setelah itu gosok dan bersihkan pasta yang sudah. mengering. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Mencuci Sepatu Pakai Mesin Cuci?

Pemutih

Larutan pemutih efektof untuk membersihkan sepatu kain, asalkan Anda mencucinya di lokasi yang berventilasi baik sambil melindungi kulit dan mata. Buat larutan pembersih dengan mencampur satu bagian pemutih ke dalam lima bagian air.

Kemudian gosok sepatu dengan gerakan memutar menggunakan cairan ini. Jika sudah selesai, gunakan kain lembab untuk menyeka larutan dan biarkan mengering selama lima jam.

Pasta gigi

Anda juga bisa mencoba menggunakan pasta gigi yang berjenis krim putih bukan gel berwarna. Oleskan ke seluruh sepatu dengan gerakan memutar. Biarkan selama 10 menit sebelum menyekanya dengan handuk basah. 

Itu tadi empat cara mencuci sepatu putih dengan tepat. Semoga informasi ini bisa membantu, ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News