Pendidikan

Bank OCBC Ajak Masyarakat untuk Percaya Setara dalam Peluang

Bank OCBC Ajak Masyarakat untuk Percaya Setara dalam Peluang

MOMSMONEY.ID – Dalam mendukung kebaikan bersama tanpa ada rasa tebang pilih, PT Bank OCBC NISP Tbk memperkenalkan kampanye #BaiknyaBarengBareng yang bertujuan untuk mendorong kesetaraan dalam peluang sebagai salah satu kunci utama dalam membangun masyarakat yang lebih kuat dan maju.

Melalui inisiatif ini, Bank OCBC ingin menekankan bahwa paham meritokrasi sebagai fondasi menciptakan lingkungan yang lebih inklusif, serta memberdayakan setiap individu untuk meraih potensi terbaik mereka dengan bersama-sama berkolaborasi. Inisiatif kali ini bertujuan untuk gaungkan kesetaraan di berbagai lingkup, pribadi lingkungan, perusahaan dan masyarakat. 

Kampanye OCBC #BaiknyaBarengBareng ini menegaskan bahwa perlunya mengedepankan prinsip kesempatan yang sama untuk dapat berkontribusi. Aleta Hanafi, Brand and Communication Bank OCBC menjelaskan gerakan ini merupakan bagian dari aspirasi perusahaan untuk memberikan inspirasi bahwa untuk dapat maju, perlu adanya kesempatan bagi semua untuk dapat saling berkontribusi tanpa terpengaruh bias apapun, termasuk gender.

Namun, fokus pada kapabilitas masing-masing dan bagaimana saling berkolaborasi untuk dapat meraih tujuan yang diinginkan. Dengan demikian, kesempatan dalam peluang akan sama terbuka bagi setiap individu dalam segala aspek, baik itu dari lingkungan sendiri sampai dengan masyarakat.

Kesetaraan bukan lagi wilayah perempuan, tapi perjuangan bersama. Oleh karena, gerakan ini diharapkan untuk dapat membuka wawasan dan memberikan dorongan kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama membangun sebuah lingkungan yang inklusif bagi semua. 

Baca Juga: Tantangan Ganda Perempuan Indonesia dalam Generasi Sandwich dan Keamanan Finansial

Di awal kuartal tahun 2025 yang juga bertepatan dengan momentum jelang Hari Perempuan Internasional ini menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan kampanye tersebut. Pada kesempatan kali ini turut mengundang beberapa pembicara sebagai narasumber yang ikut hadir untuk memaparkan data ataupun informasi yang relevan terkait program advokasi.

Berdasarkan fakta terbaru dari laporan tahunan McKinsey and Company mengenai keseteraan gender di tempat kerja yang bertajuk ‘Women in the Workplace,’ selama satu dekade terakhir, representasi perempuan di level manajemen korporat memang sudah meningkat sekitar 29% menduduki posisi C-level, dibandingkan 17% pada tahun 2015. Namun, kemajuan ini cenderung berjalan lambat dibandingkan tahap awal karir, yaitu entry level dan middle manager. Sebagai perbandingan, dalam setiap 100 laki-laki yang dipromosikan dari level entry ke posisi manajer, hanya 81 perempuan mendapatkan kesempatan promosi yang sama.

Sebagai seorang individu yang memiliki pengalaman terkait mitos dan meritokrasi, Denny Sumargo selebriti ini bercerita, sebagai seorang laki-laki, ia percaya bahwa mitos bahwa dalam hal menjaga anak-anak hanya urusan perempuan sudah tidak berlaku saat ini. Seperti di keluarganya saat ini, Densu percaya bahwa kolaborasi yang kuat antara ia dan istri adalah kunci keberhasilan membangun rumah tangga.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Tentang Persahabatan Para Perempuan dengan Cerita Hangat

Selanjutnya: IHSG Menguat di Sesi Pertama, Begini Proyeksinya hingga Tutup Perdagangan Rabu (5/3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News