Keluarga

Apa Saja Mode pada AC Gree Terbaru? Arti Lambang & Fungsi pada Remote!

Apa Saja Mode pada AC Gree Terbaru? Arti Lambang & Fungsi pada Remote!

MOMSMONEY.ID - AC Gree merupakan merek yang cukup populer bagi keluarga yang tengah mencari AC low watt atau hanya membutuhkan daya rendah. Tentu AC ini dilengkapi mode khusus yang mereka sediakan. Apa saja kira-kira mode, arti lambang dan fungsinya pada remote AC Gree? 

Saat membeli unit AC Gree, Anda akan mendapatkan buku petunjuk penggunaan, surat garansi dan remote. Sebenarnya seluruh informasi soal unit AC Gree Anda sudah tersedia pada buku petunjuk atau manual book. Namun terkadang Moms sudah terlanjur menyimpannya di gudang bersama dengan kardusnya.

Baca Juga: Daftar Kopi yang Aman untuk Asam Lambung, Ada 6 Pilihan Terbaik

Supa tidak bingung saat menggunakan AC Gree serta bisa memanfaatkan secara optimal, simak penjelasan mode, arti lambang dan fungsi pada remote AC Gree yuk!

Mode pada AC Gree
Umumnya AC Gree menyediakan beberapa mode ini:

  • Fast Cool/Turbo: ini adalah mode untuk mempercepat pendinginan pada ruangan. Khusus pada Fast Cool milik AC Gree Inverter, merek ini mengklaim mode tersebut bisa membuat ruangan dingin 50% lebih cepat dibanding mode biasa atau dibanding merek AC lainnya. 
  • Fan: ini adalah mode AC hanya mengeluarkan angin seperti fungsi kipas pada umumnya. 
  • Dry: ini adalah mode untuk menyerap kelembapan ruangan yang berlebih, kemudia menggantinya dengan udara kering. 
  • Cool: ini adalah mode pendingin ruangan pada umumnya. Pada mode ini Anda bisa mengatur kekuatan angin yang dihembuskan. 

Baca Juga: Ingin Berlibur ke Bali? Intip 4 Rekomendasi Vila Sesuai Tipe Liburan Keluarga

Arti tombol pada remote AC Gree

  • Fan: Ini adalah tombol untuk mengatur kekuatan angin yang dihembuskan saat mode dingin. Ada tiga level kekuatan remote AC serta satu pengaturan auto. Pengaturan auto ini membuat kipas pada AC bekerja sendiri tanpa perlu Anda atur kekuatannya.
  • Sleep: Ini adalah pengaturan yang cocok Anda gunakan untuk di malam hari karena suhu tubuh Anda akan turun saat sudah terlelap. Mode ini akan mendinginkan ruangan kemudian menjaga suhu ruangan tetap stabil.
  • Timer: Tombol ini digunakan untuk mengatur berapa lama AC akan nyala. Anda bisa mengatur operasional AC selama 1 atau 2 jam setelah itu AC akan otomatis mati.
  • Swing: Merupakan tombol untuk mengatur arah angin yang dihembuskan oleh AC Gree. Anda bisa mengaturnya untuk ke arah langit-langit, bagian tengah ruang atau menuju ke arah tempat tidur Anda.
  • I Feel: tombol I Feel pada AC Gree adalah mode untuk menghemat konsumsi listrik. Ini adalah fitur pendeteksi pintar pada remote control. Remote menjadi sensor yang busa mendeteksi suhu temperatur di sekitar remote. Bila sudah dingin maka AC akan berhenti bekerja ekstra dan sebaliknya  
  • P: tombol P pada AC Gree juag merupakan salah satu fitur hemat listrik. Fitur ini untuk mengatur suhu pada suhu rata-rata ruangan sehingga tetap nyaman dinginnya dan bisa hemat listrik hingga 25%. 
  • Light: merupakan tombol untuk menyalakan indikator suhu pada unit AC. 

Adapun fitur I Feel dan P hanya ada pada tipe AC Inverter Gree. Demikian penjelasan mengenai mode, lambang dan fungsi pada remote AC Gree. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: Cari Tahu Berapa Jam ASI Bertahan di Kulkas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News