Santai

15 Bunga Keberuntungan yang Bawa Kemakmuran di Rumah, Wajib Disimak!

15 Bunga Keberuntungan yang Bawa Kemakmuran di Rumah, Wajib Disimak!

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda ada beberapa bunga keberuntungan yang dinilai dapat membawa kemakmuran di rumah. Anda dapat menanam bunga keberuntungan ini di dalam ruangan. 

Jika Anda menyukai tanaman hias dan ingin menarik keberuntungan ke rumah, cobalah untuk menanam bunga keberuntungan ini. 

Ada beragam jenis bunga keberuntungan yang dapat Anda pilih untuk ditanam di dalam rumah. 

Baca Juga: 9 Bunga Beraroma Coklat, Cocok Bagi Penggemar Bau Manis

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini bunga keberuntungan yang bawa kemakmuran di rumah. 

1. Bunga Peace Lily 

Bunga peace lily atau lili perdamaian

Menurut Feng shui, tanaman ini dianggap sebagai tanaman keberuntungan. Spathe putih dengan dedaunan hijau tua terlihat elegan dalam gaya dekorasi apa pun. Tanaman ini melambangkan kemurnian, kedamaian, dan harmoni.

2. Sempervivum Tectorum 

Nama ilmiah tanaman keberuntungan ini mengandung arti 'selalu hidup'. Houseleek dipercaya dapat menjaga rumah aman dari penerangan dan api. Itu juga membuat rumah sejahtera dan melindungi dari ilmu sihir.

3. Morning Glory 

Tanaman feng shui lainnya yang membawa kebahagiaan, kedamaian, dan harmoni ke rumah Anda. Tempatkan di jendela yang terkena sinar matahari atau di bawah lampu tumbuh.

4. Pachira Money Tree

Menurut feng shui, pohon uang Pachira memiliki kekuatan magis. Menanam pohon uang diyakini akan mendatangkan keberuntungan dan juga membawa keberuntungan.

Baca Juga: Tanaman Hias Tidak Berbunga? Simak 10 Hal yang Harus Dilakukan

5. Golden Pothos

Pothos emas menarik kekayaan dan menghadirkan suasana damai. Dedaunan mengkilap berbentuk hati cocok untuk setiap gaya dekorasi rumah. Itu juga menarik keberuntungan dan kebahagiaan.

6. Lucky Bamboo

Bambu keberuntungan menggambarkan lima elemen feng shui, pertanda keberuntungan dan kemakmuran. Anda juga bisa menanamnya di air tanpa tanah.

7. Anggrek

Bunga yang halus, hias, anggun dikaitkan dengan cinta, kekuatan, keindahan, dan kemewahan. Menurut feng shui, anggrek membantu Anda menemukan pasangan yang baik.

Baca Juga: 15 Tanaman Mini Dalam Ruangan Menggemaskan, Ini Rekomendasi Tanaman Hias Kecil

8. Kemangi

Bunga yang halus, hias, anggun dikaitkan dengan cinta, kekuatan, keindahan, dan kemewahan. Menurut feng shui, anggrek membantu Anda menemukan pasangan yang baik.

9. Tanaman Karet 

Tempatkan tanaman karet di 'daerah kekayaan' rumah Anda karena diyakini dapat menarik uang. Dedaunannya yang berbentuk bulat dianggap paling baik untuk menarik kekayaan dan kemakmuran.

10. Semanggi

Tanaman keberuntungan yang populer ini digunakan oleh bangsa Celtic awal untuk melenyapkan kejahatan. Belakangan, St. Patrick menggunakan daun itu untuk mewujudkan trinitas suci. Daun pertama melambangkan iman, daun kedua melambangkan harapan, daun ketiga melambangkan cinta, dan daun keempat melambangkan keberuntungan.

11. Mawar

Mawar dianggap membawa cinta, keberuntungan, dan penyembuhan. Setiap warna dan wewangian mawar memiliki makna dan energi spesifik yang menarik kedamaian dan getaran positif ke tempat tersebut.

12. Sage

Dikenal luas sebagai tanaman perlindungan, sage melambangkan kebijaksanaan, umur panjang, dan keabadian. Hal ini terkait dengan pemberian pemenuhan keinginan juga.

Baca Juga: 8 Kegunaan Cuka untuk Tanaman Dalam Ruangan Bikin Tetap Subur dan Hijau

13. Palm

Menurut feng shui, palm meningkatkan keseimbangan dan menciptakan energi positif. Parlor palm adalah pilihan elegan yang cocok untuk semua jenis dekorasi rumah.

14. Snake Plant

Jika ditempatkan pada posisi yang ideal, tanaman ular dapat membawa energi pelindung ke dalam rumah. Ia juga bekerja melawan Chi negatif bila ditempatkan di area yang tidak terlalu padat.

15. Teratai 

Teratai melambangkan kesehatan, umur panjang, keberuntungan, dan kehormatan. Dalam mitologi Hindu, patung atau berhala dewa duduk di atas bunga teratai.

Dalam agama Buddha, teratai melambangkan kemurnian ucapan, pikiran, dan tubuh. Menurut mitologi, langkah pertama Buddha Gautama menciptakan bunga teratai kemana pun ia berjalan.

Nah itulah beberapa bunga keberuntungan yang  bawa kemakmuran di rumah dan dapat Anda rawat di dalam ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News