Santai

7 Selebriti Dunia Ini Pernah Alami Gangguan Mental, Siapa Saja ya?

7 Selebriti Dunia Ini Pernah Alami Gangguan Mental, Siapa Saja ya?

MOMSMONEY.ID - Bukan cuma satu, ini dia beberapa selebriti dunia yang secara terang-terangan mengaku mengalami gangguan kesehatan mental ke publik.

Perubahan emosi yang drastis kerap menjadi ciri-ciri adanya gangguan mental seseorang, walaupun perlu adanya diagnostik secara langsung dari ahlinya. 

Tak hanya dari kalangan biasa namun kalangan selebriti pun ada yang mengalami gangguan kesehatan mental. Beberapa dari mereka bahkan mengakui secara terang-terangan mengenai kondisi kesehatan mental mereka. 

Berikut Momsmoney telah mengumpulkan daftar beberapa selebriti yang terbuka mengenai gangguan mental yang mereka alami:

Baca Juga: Rekomendasi 4 Webtoon Korea Bertema Psikologi, Populer Semua Loh

Billie Eilish

Penyanyi ternama Billie Eilish pun juga terbuka mengakui gangguan mental yang ia alami yaitu anxiety dan gangguan serangan panik.

Selain itu ia juga berperang dengan sindrom Tourette yang membuatnya melakukan hal berulang tanpa ia sadari dan tak terkendali.

Marshanda

Selebriti asal Indonesia ini juga mengalami gangguan kesehatan mental yaitu bipolar. Ia diketahui sudah melalui berbagai pengobatan gangguan tersebut sejak video viralnya yang diunggah di YouTube.

Kini, dia sudah mulai bisa mengontrol gangguan yang ia alami tersebut namun masih aktif dalam proses pengobatan yang ia jalani di Amerika.

Baca Juga: Dari Beragam Genre, 5 Film Ini Berlatar di Rumah Sakit Jiwa Semua

Ariel Tatum

Aktris asal Indonesia ini terbuka mengenai gangguan mental yang ia sadari semenjak berusia 13 tahun. Ia menderita gangguan yang disebut dengan borderline personality disorder atau gangguan kepribadian ambang. 

Hal tersebut membuatnya memiliki suasana hati, perilaku, dan hubungan yang tidak stabil. Gangguan tersebut hingga membuatnya merasa susah membangun hubungan dengan orang lain dan membuatnya sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya.  

Taeyeon – SNSD

Penyanyi asal Korea dan personel dari Girls’ Generation ini juga mengalami gangguan kesehatan mental depresi. 

Ia bahkan diketahui sudah lama menderita gangguan kesehatan ini dan kemudian menjadi semakin terbuka setelah kematian dua sahabatnya karena gangguan serupa yaitu Jonghyun SHINee dan Sulli.

Selena Gomez 

Selena Gomez yang merupakan penyanyi dan aktris ini juga terbuka mengenai keadaan mentalnya. Setelah didiagnosis menderita penyakit lupus, ia menyatakan bahwa mendapatkan efek terhadap kesehatan mentalnya.

Ia menderita anxiety, serangan panik, dan juga depresi. Selena Gomez sendiri akan mengungkap proses kesembuhannya dari gangguan mental tersebut pada film dokumenternya yang berjudul Selena Gomez: My Mind & Me.

Baca Juga: Suka Sedih Saat Hari Ulang Tahun Tiba? Kenali Birthday Blues dan Tandanya Ini

Demi Lovato

Demi Lovato adalah penyanyi yang secara terang-terangan mengakui bahwa ia menderita gangguan bipolar.

Sejak usia 18 tahun, Demi Lovato mengaku kerap menjadi korban bullying, gangguan makan, ketagihan, hingga depresi yang membuatnya kemudian didiagnosis menderita gangguan bipolar.

Adelle 

Penyanyi Adelle yang baru meluncurkan single comeback-nya pada 2022 kemarin pun terbuka mengakui bahwa ia menderita postpartum depression.

Gangguan tersebut adalah gangguan yang sering menimpa ibu baru dan ia sendiri mendapatkan gangguan kesehatan mental tersebut setelah melahirkan anak laki-lakinya.

Itu tadi adalah beberapa daftar selebriti yang pernah mengalami gangguan kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News