Santai

Dari Beragam Genre, 5 Film Ini Berlatar di Rumah Sakit Jiwa Semua

Dari Beragam Genre, 5 Film Ini Berlatar di Rumah Sakit Jiwa Semua

MOMSMONEY.ID - Dengan beragam genre, beberapa film berikut ini sama-sama punya latar di rumah sakit jiwa, loh.

Untuk menambah kedalaman isi cerita, setting atau latar film tentu berperan penting. Salah satu latar yang juga sering digunakan adalah rumah sakit.

Bukan cuma rumah sakit biasa, rumah sakit jiwa ternyata juga kerap digunakan sebagai latar sebuah film.

Penasaran dengan ceritanya? Berikut ini daftar beberapa judul film yang memiliki latar di rumah sakit jiwa.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Saw X di Bioskop Indonesia

Stoneheart Asylum

Memiliki genre horor, film yang dibintangi oleh Ben Kingsley, Kate Beckinsale, dan Jim Sturgess ini punya latar cerita di rumah sakit jiwa. Seorang lulusan Oxford yang magang di Stonehearst Asylum menemukan kejadian yang tidak biasa.

Ia mulai mencari tahu penyebab dari kejadian tersebut dan berusaha mengungkap tentang perubahan mengerikan pada staf rumah sakit jiwa.

Girl, Interrupted

Dibintangi oleh Winona Ryder, Angelina Jolie, dan Brittany Murphy, film ini juga memiliki latar cerita di rumah sakit jiwa, loh. Kisahnya mengikuti seorang remaja yang kehilangan arah bernama Susanna.

Ia dilarikan ke Claymoore, rumah sakit jiwa, setelah diduga melakukan upaya bunuh diri. Di sana, dia berteman dengan sekelompok wanita bermasalah yang sangat mempengaruhi hidupnya.

Baca Juga: Sinopsis The Wonderful Story of Henry Sugar, Film Terbaru Wes Anderson di Netflix

Unsane

Daftar film lainnya yang berlatar kehidupan di rumah sakit jiwa adalah film Unsane. Dibintangi oleh Claire Foy, Joshua Leonard, dan Jay Pharoah, film ini punya genre psikologi thriller dengan cerita mencekam.

Sawyer Valentini tanpa sadar memasukkan dirinya ke institusi perawatan mental. Dia segera menyadari bahwa salah satu anggota staf adalah penguntit berbahaya dan mencoba membuktikan kewarasannya sebelum terlambat.

Shutter Island

Fans film psychological thriller tentunya tak boleh ketinggalan untuk menonton film ini. Shutter Island adalah film ber-setting di rumah sakit jiwa tempat para kriminal berbahaya dirawat.

Setelah hilangnya seorang pasien dari rumah sakit tersebut, dua petugas kepolisian ditugaskan untuk melakukan investigasi di sana. Tak diduga, ternyata salah satu dari petugas kepolisian tersebut malah menemukan rahasia mengejutkan dari rumah sakit itu.

Shutter Island menampilkan Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, Ben Kingsley, dan Michelle Williams sebagai pemeran utamanya.

The Jacket

Dengan genre sci-fi, film selanjutnya yang juga berlatar di rumah sakit jiwa adalah film berjudul The Jacket.

Film yang dibintangi Adrien Brody dan Keira Knightley ini tentang mantan tentara perang yang tanpa sengaja dikirim ke sebuah rumah sakit jiwa untuk kriminal gila.

Di mana di sana, ia menjadi bahan percobaan eksperimen dokter dan hidupnya benar-benar dipengaruhi oleh mereka.

Mau nonton yang mana dulu, nih? Itulah tadi beragam judul film yang memiliki latar cerita di rumah sakit jiwa dengan beragam genre.

Selanjutnya: Simak Rekomendasi Saham RANC, WINS, dan MAPI Untuk Jumat (29/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News