Santai

7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Time Travel, Terbaru A Time Called You

7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Time Travel, Terbaru A Time Called You

MOMSMONEY.ID - Kisahkan pengalaman menjelajah waktu, ini rekomendasi drama Korea atau drakor bertema time travel.

Kisah menarik tentang menjelajah waktu atau time travel juga kerap diangkat sebagai sebuah tema cerita populer dalam drama Korea. 

Time travel atau perjalanan menjelajah waktu merupakan saat di mana tubuh seseorang mendapatkan keuntungan untuk berpergian ke mana pun dan di era kapan pun.

Bagi yang suka dengan cerita fantasi bertema time travel beragam genre, jangan lupa tonton beberapa rekomendasi drakor berikut, ya:

Baca Juga: Comeback di A Time Called You, Tonton 5 Drakor Ahn Hyo Seop Ini Juga

Go Back Couple  

Drama Korea yang dibintangi Jang Na Ra dan Son Ho Jun ini juga mengangkat tema tentang time travel. Kali tak hanya genre misteri saja, genre romantis pun juga bisa memiliki tema cerita tentang time travel.

Kisah dalam drama ini bermula ketika sepasang suami istri mulai merasa jenuh dengan kehidupan dan satu sama lain. Tiba-tiba saja keduanya kembali ke masa-masa mereka kuliah dan menjalin hubungan pacaran.

Kisah mengharukan dan romantis pun juga bisa didapatkan dari menonton drama ini.

Tunnel 

Drama ini mengambil latar pada tahun 1986, seorang detektif berupaya untuk menangkap pembunuh berantai. Ia kemudian melewati sebuah terowongan yang tiba-tiba membuatnya pergi ke masa depan.

Sambil berusaha menemukan cara untuk kembali ke dunianya yang sebenarnya, detektif tersebut bekerja sama dengan seorang detektif lain serta seorang profiler untuk menangkap pembunuh berantai di tahun 2017.

Tak disangka, ternyata pelaku pembunuhan tersebut juga memiliki keterkaitan dengan kasus dari tahun 1986.

A Time Called You 

Memiliki genre fantasi romantis dan misteri, drakor romantis baru yang dibintangi Jeon Yeo Been dan Ahn Hyo Seop ini bisa ditonton di Netflix. Seorang perempuan yang tengah berduka, secara ajaib mampu melintasi waktu dan kembali ke tahun 1998.

Masa itu membawanya kembali bertemu dengan pria yang sangat mirip dengan almarhum kekasihnya. Siap-siap baper dengan cerita dari drama Korea ini, ya. 

Baca Juga: 5 Drama Korea Jeon Yeo Been, Pemeran Utama di A Time Called You

Mr.Queen

Drama Korea dengan genre komedi romantis ini menceritakan tentang seorang koki pria bernama Jang Bong Hwan yang tiba tiba terperangkap dalam tubuh seorang calon ratu pada era Joseon yang akan segera menikahi Raja Cheoljong.

Namun, perubahan sikap sang ratu yang kini memiliki jiwa Jang Bong Hwan mengundang kekacauan dalam istana. Drama ini dibintangi oleh Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun, dan Na In Woo.

Signal 

Kisah drakor Signal mengikuti sekelompok detektif yang berusaha menangkap pembunuh berantai dalam dua dimensi waktu berbeda melalui walkie talkie. Drama Signal juga dibintangi oleh Lee Je Hoon yang populer membintangi Taxi Driver.

Sama seperti Taxi Driver, banyak kisah kriminal dalam drama ini terinspirasi dari kasus kriminal nyata yang terjadi di Korea. Pecinta drama detektif wajib menonton drakor yang satu ini. 

Baca Juga: Dihormati di Perfilman Korea, Apa Sih Gelar Chungmuro Itu?

Blue Birthday

Blue Birthday adalah drama Korea dengan genre fantasi thriller yang berlatar kehidupan sekolah murid di Korea. Blue Birthday dibintangi oleh Yeri Red Velvet, Yang Hong Seok, Lee Sang Jun, dan Kim Yi Seo.

Dalam dramanya yang memiliki jumlah total 16 episode ini akan menceritakan tentang kisah Oh Ha Rin yang melakukan perjalanan waktu untuk bisa bertemu dengan cinta pertamanya semasa sekolah.

Perjalanan waktu tersebut ia tempuh dengan menggunakan foto misterius yang ditinggalkan oleh cinta pertamanya yaitu Ji Seo Jun.

365 Repeat The Year

Memiliki genre misteri, drama ini menceritakan tentang kisah sepuluh orang yang pergi ke masa lalu mereka, tepatnya satu tahun lalu untuk memperbaiki dan menata ulang kehidupan mereka.

Tanpa mereka ketahui bahwa apa yang mereka lakukan tersebut perlahan membuat beberapa kisah misterius lainnya mengancam kehidupan mereka. 

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang bertema time travel populer dan wajib ditonton dalam beragam genre.

Selanjutnya: Cara Menurunkan Asam Urat Tinggi dengan Air Rebusan Pare, Ini Resepnya Moms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News