Keluarga

7 Minuman Pembakar Lemak yang Bisa Diminum Setiap Pagi, Bikin Metabolisme Meningkat

7 Minuman Pembakar Lemak yang Bisa Diminum Setiap Pagi, Bikin Metabolisme Meningkat

MOMSMONEY.ID - Diet dan olahraga saja tak cukup untuk menurunkan berat badan. Anda perlumencoba konsumsi minuman pembakar lemak setiap pagi.

Tak sembarangan dicap sebagai minuman pembakar lemak, beberapa minuman berikut ini memiliki khasiat super ampuh untuk membakar kalori sekaligus meningkatkan metabolisme.

Apa saja deretan minuman pembakar lemak ini? Yuk intip daftar di bawah ini!

Baca Juga: Ini yang Terjadi Pada Tubuhmu Ketika Makan Pisang Setiap Hari, Bolehkah?

Teh hijau

minuman pembakar lemak untuk pagi hari

Teh hijau dikenal baik sebagai minuman pembakar lemak. Seorang ahli gizi bernama Archana Batra mengatakan bahwa teh hijau sepaket dengan antioksidan katekin yang dapaat meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus meningkatkan oksidasi lemak.

Mengonsumsi secangkir teh hijau rutin setiap pagi jauh lebih baik daripada mengonsumsi kopi karena dapat meningkatkan fokus tanpa menimbulkan rasa berdebar.

Baca Juga: Konsumsi Rutin, Ini 5 Minuman Detoks yang Bikin Lemak Perut Hancur

Air lemon madu

Mengutip Hindustan Time, secangkir air lemon yang ditambahkan dengan sedikit madu merupakan salah satu mainuman pembakar lemak yang baik jika dikonsumsi setiap pagi.

Anda harus mengonsumsinya dalam keadaan perut kosong agar racun terbuang dan pencernaan jadi lancar.

Lemon sendiri berguna karena mengandung Pektin yang dapat mengekang nafsu makan, sekaligus menurunkan berat badan.

Jus lidah buaya

Jus lidah buaya

Baca Juga: 9 Makanan Kontradiktif yang Tak Boleh Disantap Bersama Buah Jeruk

Jus lidah buaya merupakan minuman pembakar lemak yang cukup populer untuk mengelola berat badan karena mengandung gizi super lengkap hingga bia membakar lemak dan mengelola berat badan.

Jika belum pernah mengonsumsinya sama sekali,Lifestyle Asia menyarankan untuk memulainya dengan mengonsumsi sedikit untuk melihat reaksi apakah perut Anda akan cocok atau tidak.

Air kunyit

Punya potensi baik untuk membakar lemak, air kunyit bisa dikonsumsi setiap pagi karena mengandung senyawa kurkumin yang berkhasiat sebagai anti-inflamasi & antioksidan.

Tak cuma itu, minuman ini juga terbukti membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak dalam tubuh.

Agar rasanya tak terlalu pedas di lidah, jangan lupa tambahkan madu dan lemon sesuai selera.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan yang Lebih Bernutrisi Ketika Direbus

Kopi hitam

Kopi hitam

Kopi hitam dikenal sangat kaya kafein. Mengonsumsi kopi hitam setiap pagi akan meningkatkan kewaspadaan serta memicu tubuh untuk melakukan pembakaran kalori sebagai penghasil panas dalam tubuh.

Mengonsumsi minuman pembakar lemak ini di pagi hari akan memberikan dorongan metabolisme dan tingkat energi yang meledak-ledak, dikutip dari Economic Times.

Baca Juga: 7 Tips Menurunkan Kolesterol Akibat Terlalu Banyak Makan Daging

Jus daun mint dan ketumbar

Jus campuran daun mint & daun ketumbar sangat baik dikonsumsi setiap pagi karena akan membantu mengurangi kembung, mendetoksifikasi tubuh, dan membantu meningkatkan pembakaran lemak, dikutip Times of India.

Caranya, blender daun mint, daun ketumbar, dan air. Saring jus tersebut lalu campurkan madu & air jeruk lemon. Konsumsi minuman pembakar lemak ini setiap pagi untuk hasil yang maksimal.

Jahe dan kunyit

Jahe dan kunyit

Baca Juga: Sering Dianggap Baik, Waspadai Ternyata 6 Suplemen Ini Berbahaya Bagi Tubuh

Jahe dan kunyit dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat meningkatkan efek metabolisme dalam tubuh. Menggabungkan kedua rempah ini jadiminuan hangat bisa menciptakan dosis antioksidan & senyawa bioaktif yang kuat.

Jahe dapat membantu pencernaan & mengurangi kembung. Sementara kunyit dapat mendukung kesehatan hati & metabolisme lemak.

Memulai pagi dengan segelas teh jahe & kunyit dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang berpengaruh sebagai pembakar lemak yang sangat ampuh.

Itulah beberapa jenis minuman pembakar lemak yang sangat efektif jika dikonsumsi rutin setiap pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News