Santai

7 Feng Shui yang Baik untuk Kamar Mandi Ini Bisa Bawa Keberuntungan

7 Feng Shui yang Baik untuk Kamar Mandi Ini Bisa Bawa Keberuntungan

MOMSMONEY.ID - Tips Feng Shui untuk kamar mandi ini bisa membawa energi baik ke dalam rumah. Tujuannya bisa bikin Anda dan anggota keluarga lebih beruntung.

Kamar mandi adalah tempat bagi seseorang bisa memiliki waktunya sendiri, mendengarkan diri sendiri, bahkan bersantai sejenak sebelum beraktivitas kembali.

Melansir KBR Kitchen, Feng Shui adalah metode untuk memahami alam dan menjaga keseimbangan antara manusia, ruang hidup dan alam. Seni Tiongkok kuno ini menyarankan Anda untuk mengatur benda, ruangan dan manusia dalam harmoni untuk menciptakan baik. 

Sehingga memperhatikan Feng Shui kamar mandi bisa menghadirkan Chi yang mempromosikan kesejahteraan dan kedamaian ketika elemen-elemen ditempatkan secara optimal.

Baca Juga: Berapa Kalori yang Dibutuhkan saat Diet? Cari Tahu di Sini!

Berikut adalah tips Feng Shui untuk kamar mandi di rumah!

Ini 7 Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi

Gunakan warna halus di kamar mandi

Anda bisa menggunakan cara paling umum dan mudah. Di kamar mandi usahakan memakai warna kayu terang dan dinding putih atau krem.

Namun ada banyak pilihan warna lain untuk dekorasi kamar mandi. Anda bisa menggunakan warna biru muda, hijau pastel, merah muda, pastel dan warna lembut dan cerah lainnya.

Baca Juga: Panda Ying Ying di Hong Kong Melahirkan Anak Kembar!

Biarkan cahaya alami masuk

Tips kedua dalam Feng Shui kama mandi adalah tetap mengutamakan cahaya alami bisa masuk ke kamar mandi. Anda bisa menggunakan banyak pencahayaan yang mempercantik kamar mandi, namun tak ada yang bisa mengalahkan sumber cahaya alami sinar matahari. 

Pasang lilin di kamar mandi

Lilin adalah salah satu barang yang harus ada dalam Feng shui. Kamar mandi sebagian besar terinspirasi dari air. Maka dengan sedikit elemen api, bisa memberikan energi keseimbangan yang baik di kamar mandi. Energinya bisa melibatkan kesucian, gairah dan kreativitas.

Pilihlah lilin yang berkualitas untuk bisa meningkatkan kualitas udara di dalam kamar mandi. Kemudian pilihlah warna lilin yang harmoni dengan warna cat dinding dan lemari di kamar mandi. 

Sisakan ruang untuk tanaman

Tips Feng Shui untuk kamar mandi tak lengkap jika tak ada tanaman di dalamnya. Tanaman dipercaya memiliki energi penyembuhan dalam Feng Shui. Anda bisa menggunakan tanaman bambu keberuntungan, pothos emas atau snake plant. 

Menurut Feng Shui tanaman bisa membawa keberuntungan, kesehatan  dan kesejahteraan. Jika diletakan dengan tepat, bisa memberi energi positif di kamar mandi. 

Baca Juga: Sakit Kepala karena Kolesterol Tinggi, Mitos atau Fakta ya?

Hati-hati dalam memasang cermin di kamar mandi

Cermin dalam Feng Shui umumnya dikaitkan dengan elemen air, yang bisa menyebarkan energi ke seluruh kamar mandi. Untuk kamar mandi yang memiliki lalu lintas yang padat di siang hari bisa memiliki energi negatif karena aktivitas penghuni rumah. Namun Anda bisa menggunakan cermin untuk menangani permasalahan ini. 

Pastikan Anda tidak meletakan cermin tepat di seberang pintu kamar mandi. Ini tidak disarankan karena akan menghalangi energi penyembuhan. Selain itu menempatkan cermin menghadap toilet mungkin memperkuat energi negatif di sana dan menjadi aneh bagi banyak orang. 

Hindari kekacauan

Apapun yang bertentangan dengan aturan Feng Shui kamar mandi bisa dianggap sebagai kekacauan. Ini akan membuat adanya kegelisahan dan konflik fisik maupun mental.

Rumah Andalan tidak akan terasa damai, termasuk jika kekacauan ini ada di kamar mandi. Maka dari itu mulai rapikan kamar mandi Anda, ikuti aturan Feng Shui lainnya.

Jaga kebersihkan kamar mandi

Tips Feng Shui kamar mandi selanjutnya adalah, lakukan pembersihan kamar mandi secara mendalam secara rutin. Menurut prinsip Feng Shui, energi akan terperangkap di bagian yang kotor, sehingga energi positif bisa terjebak.

Mulai bersihkan debu di sudut kamar mandi Anda dan bersihkan sekitar toilet. Jaga kamar mandi sebersih mungkin. 

Itulah cara Feng Shui kamar mandi yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan suasana rumah yang lebih harmonis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News