Keluarga

8 Tanaman Hias Terbaik Menurut Feng Shui untuk Diletakkan di Depan Rumah

8 Tanaman Hias Terbaik Menurut Feng Shui untuk Diletakkan di Depan Rumah

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias bisa menjadi sumber energi positif. Untuk itu, terdapat tanaman hias terbaik menurut feng shui. Ada beberapa tanaman hias terbaik mengacu feng shui. 

Tanaman hias terbaik menurut feng shui berikut ini cocok diletakkan di depan rumah. Anda dapat meletakkan di dekat pintu. 

Pintu depan adalah salah satu area terpenting di rumah Anda dari sudut pandang feng shui.

Baca Juga: 6 Tips Menata Tanaman Hias Menurut Feng Shui, Begini Cara Merawatnya

Di sinilah energi dan peluang dapat masuk ke rumah Anda dan mengalir kepada Anda. Pintu depan Anda juga mewakili wajah Anda terhadap dunia dan dunia melihat Anda. 

Idealnya, pintu depan Anda harus dirancang untuk menyambut dan mengundang qi positif ke dalam rumah Anda. Pintu depan yang kuat dalam kondisi baik dan mudah dijangkau. 

Sebelum menambahkan tanaman atau penyesuaian feng shui lainnya, ada baiknya untuk mengatasi masalah sehari-hari seperti pintu rusak dan kotor. 

Nah, apa saja tanaman hias terbaik menurut Feng Shui? Mengutip The Spruce, berikut ini 8 tanaman hias terbaik menurut Feng Shui. 

1. Pinang

Jika Anda memiliki ruangan untuk tanaman yang lebih besar, pohon pinang dapat membawa banyak energi kehidupan ke ruangan Anda. 

Ini adalah tanaman yang bagus untuk mengaktifkan sudut stagnan. 

Tergantung di mana Anda tinggal, Anda bahkan dapat meletakkannya di depan pintu rumah Anda selama bulan-bulan hangat, dan kemudian membawanya ke dalam saat cuaca mulai dingin. Pohon pinang juga memiliki manfaat tambahan dalam menyaring dan menjernihkan udara. 

Baca Juga: 12 Tanaman Hias Indoor Keberuntungan Menurut Feng Shui, Cocok untuk Dapur

2. Monstera Deliciosa

Monstera

Monstera memiliki daun indah berbentuk hati yang bagus untuk mengundang lebih banyak cinta dan kebaikan ke dalam hidup Anda. 

Tanaman ini juga dapat tumbuh dengan cepat dalam kondisi yang tepat, sehingga menyenangkan dan bermanfaat untuk disaksikan. Cukup latih saja di tiang lumut atau pangkas secara rutin agar tidak menyebar terlalu luas.

3. Ficus Lyrata 

Buah ara daun biola adalah tanaman yang indah dan cukup populer saat ini. Batangnya yang tegak dan daunnya yang besar dan mencolok dapat menjadi tambahan yang menggembirakan di area pintu depan Anda. 

Mereka juga bisa tumbuh menjadi cukup tinggi, jadi ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin membuat kesan berani di pintu masuk Anda.

Buah ara daun rebab bukanlah tanaman yang paling mudah untuk ditanam, namun belajar merawatnya dapat menjadi cara yang ampuh untuk menumbuhkan rasa kasih sayang dan kebaikan. 

Baca Juga: 7 Tanaman Hias Indoor Pembawa Sial yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui

4. Pothos

Jika Anda ingin mempercantik pintu masuk Anda dengan tanaman tetapi tidak yakin dengan tanaman hijau Anda, cobalah pothos. 

Tanaman ini sangat pemaaf, sehingga ideal untuk pemula. Mereka juga memiliki batang yang indah sehingga menjadikannya kandidat yang bagus untuk penanam gantung atau aksen di rak atau ambang jendela yang lebih tinggi. 

5. Peace Lily

Bunga lili perdamaian adalah tanaman yang mencolok dengan bunga putih bulat yang indah. Dalam hal tanaman yang mengundang, Cerrano yakin tanaman ini sangat mengundang dan dapat memberikan latar belakang yang indah untuk pintu masuk Anda. 

6. Tanaman Ular

Tanaman bagus lainnya untuk pintu depan Anda yang mempromosikan feng shui adalah tanaman ular. Tanaman ini ideal untuk jalan masuk yang sempit karena tumbuh ke atas, bukan ke luar.

Baca Juga: 7 Tanaman Hias yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui, Dipercaya Bawa Nasib Buruk

7. Ficus Benjamina

Pohon ini adalah tanaman sederhana dengan daun bulat yang tidak akan memenuhi ruangan Anda.

Dedaunannya yang lebih kecil tetap menambah kesan tegas tanpa mengganggu foyer. Mereka terlihat sangat cantik baik di pintu dalam atau ditempatkan di luar jika iklim tempat Anda tinggal memungkinkan. 

8. Tanaman Giok

Tanaman feng shui yang umum adalah tanaman giok. Sukulen berukuran kecil hingga sedang ini cukup mudah dirawat dan terlihat sangat bagus di atas meja di pintu masuk. 

Tanaman ini biasanya diberikan sebagai hadiah pindah rumah karena dikatakan dapat meningkatkan kemakmuran dan persahabatan. 

Sebagai tanaman yang lebih kecil, tanaman ini tidak akan membebani pintu masuk yang kecil. 

Tanaman hias terbaik menurut feng shui dinilai dapat mendatangkan hal baik ke dalam rumah. Itulah beberapa tanaman hias terbaik menurut feng shui. 

Selanjutnya: OJK Cabut Izin Paytren, Bagaimana Nasib Uang Nasabah? Simak Penjelasan Yusuf Mansyur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News