Santai

5 Tanaman Hias Feng Shui Ini Bisa Menghilangkan Energi Negatif di Kamar Tidur

5 Tanaman Hias Feng Shui Ini Bisa Menghilangkan Energi Negatif di Kamar Tidur

MOMSMONEY.ID - Dalam ilmu feng shui, tanaman bisa membantu membawa energi positif dan juga membuang energi negatif. Ada sejumlah tanaman feng shui yang dikenal bisa membantu kamar tidur lebih nyaman ditempati.  

Dari akun Instagram konsultan tanaman feng shui Clara's Greenhouse, ada hal penting yang perlu diperhatikan ketika ingin menempatkan tanaman hias di kamar tidur. 

Yaitu, jangan menempatkan terlalu banyak tanaman di kamar. Terlalu banyak tanaman bisa meningkatkan stres. Selain itu, tanaman bisa menyerap oksigen yang kita butuhkan saat tidur di malam hari. 

Terlalu banyak tanaman juga bisa membuat kluster yang memblokir energi. 

Clara menyarankan agar tidak menempatkan lebih dari lima tanaman di kamar tidur. 

Ada lima tanaman teratas yang menjadi pilihan Clara:

1. Whale Fin
Tanaman hias ini memiliki tampilan simpel tetapi solid. Garis vertikal yang kuat bisa meningkatkan aliran chi dan semangat, sehingga bisa meningkatkan keseimbangan dan harmoni. 

2. Brasil Philodendro
Tanaman hijau muda yang menyegarkan ini juga disebut Clara bisa meningkatkan harmoni dan kedamaian di dalam ruangan. 

3. Satin Pothos
Tanaman hias cantik berbentuk hati ini dianggap bisa menjaga energi cinta dalam hubungan. Tanaman dengan nama lain sirih gading ini dikenal tidak memerlukan banyak perawatan, sehingga cocok ditempatkan di dalam ruangan dengan tingkat pencahayaan lebih rendah.

4. Moonshine snake plant  
Tampilan tanaman jenis sensevieria atau lidah mertua yang simpel ini dianggap bisa menjaga hidup tetap simpel dan sederhana. Tanaman hias dengan guratan hijau tua yang cantik ini bisa membuat ruangan terlihat lebih nyaman. 

5. Globe Green Pothos
Dari keluarga Pothos atau sirih gading, Globe Green Pothos juga cocok ditempatkan di dalam ruangan karena dianggap bisa menyingkirkan energi buruk dalam ruangan. Tanaman ini dalam feng shui dikenal membawa keberuntungan dan energi positif.

Nah, itu dia lima tanaman yang dalam feng shui cantik yang membuat kamar nyaman, serta dikenal membawa keberuntungan dan energi positif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News