HOME, Keluarga

5 Warna Lipstick yang Cocok untuk Kulit Terang, Cantik dan Elegan!

5 Warna Lipstick yang Cocok untuk Kulit Terang, Cantik dan Elegan!

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian besar wanita, lipstick menjadi salah satu kebutuhan makeup yang tidak boleh terlewatkan. Pasalnya, lipstick mampu memberikan kesegaran pada wajah secara instan hanya dalam beberapa usapan.

Beda warna kulit, maka beda pula warna lipstick yang cocok. Bagi Anda yang memiliki kulit terang atau fair skin, sebaiknya tidak asal memilih warna lipstick yang akan digunakan. Tujuannya untuk memaksimalkan hasil makeup keseluruhan, sekaligus mencegah ketidakseimbangan pada penampilan wajah Anda.

Nah, apa sajakah warna lipstick yang cocok untuk pemilik kulit terang? Ini dia lima rekomendasi yang patut Anda pertimbangkan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Exfoliating Toner Lokal Bantu Kulit Jadi Glowing!

1. Light pink

Light pink lipstick

Lipstick pertama yang cocok untuk para pemilik kulit terang adalah lipstick dengan shade blue undertone, seperti light pink atau pink muda. Lipstick berwarna light pink akan menyeimbangkan penampilan kulit terang Anda dengan kesan yang tampak alami.

Anda dapat memadukan lipstick light pink dengan makeup look bernuansa rosy yang minimalis jika ingin pergi ke acara pertemuan bersama teman-teman atau orang yang Anda cintai.

2. Coral

Coral lipstick

Seindah kedengarannya, coral merupakan warna oranye kemerahan yang akan terlihat bagus saat dipakai oleh pemilik kulit terang.

Lipstick berwarna coral sangat pas dikombinasikan dengan tampilan makeup nude yang simple. Apabila Anda ingin terlihat lebih maksimal dengan lipstick coral, Anda bisa menerapkan smokey eyes cokelat guna meningkatkan efek coral pada bibir Anda.

3. Peach

Peach lipstick

Peach memiliki warna dasar kuning dengan permukaan merah sehingga cocok untuk kulit dengan cool atau neutral undertone.

Lipstick berwarna peach akan terlihat serasi dengan makeup nude yang minimalis. Dengan menerapkan makeup look ini, segala unsur kemewahan dan pusat perhatian akan tertuju pada bibir Anda yang terlihat bak buah persik nan ranum.

4. Nude

Nude lipstick

Termasuk warna paling timeless dan elegan, lipstick nude cenderung cocok untuk semua warna kulit termasuk kulit terang, serta aman untuk digunakan kapan pun sepanjang hari.

Lipstick nude memiliki warm undertone yang mampu memberikan kenyaman dan kehangatan pada penampilan Anda. Dikarenakan sifatnya yang serbaguna, lipstick nude dapat dipasangkan dengan hampir semua warna eyeshadow dan blush on.

5. Dusty red

Dusty red lipstick

Dusty red adalah warna lipstick yang terdiri dari warm undertone dan cool undertone. Terlihat cocok untuk semua warna kulit termasuk kulit terang, lipstick berwarna dusty red akan menciptakan tampilan yang kontras namun elegan.

Satu hal yang perlu Anda ingat saat ingin mengenakan lipstick dusty red yaitu berhati-hati saat mengaplikasikannya supaya hasil akhirnya terlihat presisi dan maksimal. Jika perlu, Anda bisa mencoba berbagai beauty hacks yang mampu membuat lipstick bertahan lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News