Santai

5 Tanda Pasangan Anda Tukang Selingkuh, Bukan Cuma Doyan Bohong

5 Tanda Pasangan Anda Tukang Selingkuh, Bukan Cuma Doyan Bohong

MOMSMONEY.ID - Coba cari tahu beberapa tanda pasangan yang doyan selingkuh di artikel ini, ya.

Perselingkuhan rawan terjadi dalam sebuah hubungan karena beragam faktor pendukung.

Cara tepat untuk menghindari pasangan dalam sebuah hubungan adalah dengan mengetahui tanda-tanda pasangan yang doyan selingkuh.

Lalu, apakah ada tanda dari pasangan yang doyan dan berpotensi selingkuh? Simak tandanya di sini:

Baca Juga: Ini 4 Tanda High Value Woman Berkarakter Tinggi, Apa Anda Salah Satunya?

Memiliki ego tinggi

Tanda yang satu ini bisa jadi red flag dalam sebuah hubungan. Pasangan yang memiliki ego tinggi atau tingkat narsis tinggi memiliki potensi dan kemungkinan untuk berselingkuh.

Hal tersebut mungkin terjadi karena pasangan yang memiliki ego tinggi suka melihat dirinya dipandang keren oleh orang lain. Mereka juga memiliki keyakinan bahwa mereka merasa tak perlu mengikuti aturan yang berlaku baik dalam hubungan maupun hal lain.

Tukang bohong

Tanda utama dari pribadi yang mungkin berselingkuh adalah suka berbohong. Kebiasaan ini biasanya bisa dilihat dari tidak terbukanya pasangan pada Anda.

Ada beberapa hal yang ditutupi dari pasangan yang membuat pasangan akhirnya suka berbohong, termasuk saat menjalin hubungan dengan orang lain secara diam-diam.

Biasanya orang yang suka berbohong suka menjaga ponsel atau barang pribadinya secara privat dan akan mudah marah ketika barang tersebut disentuh orang lain termasuk pasangan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Self Development Ini Cocok Dibaca Kalangan Remaja Dewasa

Tidak memiliki rasa bersalah

Melansir dari laman Everyday Health, seseorang yang tidak memiliki rasa bersalah memiliki potensi tinggi untuk berselingkuh karena tidak memiliki emosi.

Bahkan, setelah berbohong pun, pasangan yang tak memiliki emosi cukup tak akan merasa dirinya bersalah. Mereka selalu memiliki alasan untuk tidak merasa bersalah dan kemudian menyalahkan orang lain atas tindakan mereka.

Suka gaslighting

Kebiasaan lain yang bisa menjadi tanda seseorang yang mungkin berselingkuh adalah suka melakukan gaslighting. Gaslighting adalah sikap yang membuat orang lain atau pasangan menjadi mempertanyakan dirinya sendiri.

Gaslighting akan membuat seolah-olah dugaan orang lain salah yang kemudian dialihkan dengan topik lain yang membuat orang tersebut mempertanyakan dugaan mereka sendiri. Hati-hati dengan orang yang memiliki sifat ini, ya.

Pernah berselingkuh sebelumnya

Pernah mendengar kalimat, sekali tukang selingkuh akan selalu jadi tukang selingkuh? Ternyata kalimat tersebut ada benarnya, loh. Jika sudah pernah berselingkuh di hubungan sebelumnya, Anda harus ekstra hati-hati agar tidak menjadi korban selanjutnya.

Laman Marriage menjelaskan, seseorang yang sudah pernah berselingkuh sebelumnya bisa berselingkuh kembali karena mereka sudah memiliki pola dalam berhubungan. Mereka juga memiliki kepuasan tersendiri ketika bisa menunjukkan diri dan kemampuannya menaklukkan lawan jenis.

Itulah tadi beberapa tanda seseorang atau pasangan yang doyan dan memiliki potensi tinggi untuk berselingkuh. Patut diwaspadai, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News