Bugar

5 Rekomendasi Teh Herbal untuk Mengusir Stres, Tertarik Coba?

5 Rekomendasi Teh Herbal untuk Mengusir Stres, Tertarik Coba?

MOMSMONEY.ID - Dalam dunia yang penuh dengan kesibukan dan tuntutan, menjaga kesehatan mental dan fisik menjadi sangat penting. Salah satu cara paling menyenangkan dan efektif untuk mengurangi stres adalah dengan menikmati secangkir teh herbal. Apa saja rekomendasi teh herbal untuk mengusir stres?

MomsMoney akan memberikan Anda rekomendasi teh herbal untuk mengusir stres berikut ini, bersumber dari laman Healthline:

1. Teh Lemon Balm

Lemon balm telah digunakan selama berabad-abad untuk mengurangi stres dan mendukung relaksasi serta mood yang baik. Tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk teh, efektivitasnya dalam meningkatkan relaksasi telah didukung oleh baik laporan anekdotal maupun penelitian ilmiah.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 12 Makanan Tinggi Karbohidrat yang Sangat Menyehatkan

2. Teh Hijau

Teh hijau kaya dengan antioksidan polifenol yang membantu melindungi sel dari stres oksidatif. Juga dikenal mendukung fungsi otak, termasuk memori dan reaksi waktu, berkat L-theanine yang bekerja bersama dengan kafein.

Namun, konsumsi teh hijau dalam jumlah besar dapat menyebabkan efek samping kafein seperti sakit kepala atau detak jantung tidak teratur.

3. Teh Lavender

Teh lavender, yang dibuat dari tunas tanaman Lavandula angustifolia, efektif untuk mengurangi ketegangan dan meningkatkan kualitas tidur. Teh satu ini juga dapat ditambah madu agar rasanya semakin nikmat.

Akan tetapi, teh lavender mungkin memiliki efek samping pada sistem saraf, sehingga Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Diet yang Benar? Pemula Harus Tahu Tips dan Trik Berikut

4. Teh Campuran Herbal

Teh herbal, termasuk bahan seperti rooibos, kelopak mawar, dan chamomile, telah terbukti mengurangi stres dan kecemasan. Flavonoid seperti apigenin dalam chamomile bisa memperbaiki mood dan mengurangi stres.

5. Teh Valerian Root

Akar valerian telah menjadi obat herbal untuk membantu tidur. Teh ini sangat efektif untuk orang yang mengalami kesulitan tidur karena stres. Valerian root membantu menenangkan saraf dan menimbulkan rasa kantuk yang alami.

Baca Juga: Apakah Benar Bisa Mengalami Diare karena Asam Lambung Naik?

Itulah beberapa rekomendasi teh herbal untuk mengusir stres yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News