Bugar

7 Pilihan Teh Herbal untuk Asam Lambung yang Terbaik, Apa Saja?

7 Pilihan Teh Herbal untuk Asam Lambung yang Terbaik, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Apa saja pilihan teh herbal untuk asam lambung yang terbaik? Ayo cek daftarnya berikut ini.

Jika Anda mengalami asam lambung, mencari solusi untuk meredakan gejalanya adalah hal yang umum. Banyak orang merasa kondisinya membaik setelah mengonsumsi teh.

Teh herbal adalah pilihan terbaik karena kaya akan bahan-bahan yang mendukung kesehatan pencernaan. Apa saja pilihan teh herbal untuk asam lambung yang terbaik?

Melansir dari laman Healthcare Associates, di bawah ini ada 7 pilihan teh herbal untuk asam lambung yang terbaik:

1. Teh Jahe

Teh jahe sangat efektif dan kaya akan senyawa yang dapat mengurangi inflamasi serta meminimalkan asam lambung naik ke esofagus. Jenis the satu ini juga membantu meredakan kontraksi lambung dan iritasi gastrointestinal, serta mengurangi mual.

Baca Juga: Cegah Kekambuhan, Mari Mengulik Manfaat Wedang Jahe untuk Asam Lambung

2. Teh Licorice

Teh akar licorice telah digunakan dalam pengobatan herbal sejak zaman kuno dan dapat meredakan mulas, inflamasi, dan sakit perut. Senyawa aktif, glycyrrhizin, membantu meningkatkan produksi lendir yang melindungi esofagus dan lambung. Tetapi teh ini harus dikonsumsi dalam jumlah yang terukur untuk menghindari efek samping.

3. Teh Chamomile

Teh chamomile dikenal akan sifat anti-inflamasinya dan kemampuannya untuk mengurangi gejala pencernaan serta stres, yang sering menjadi pemicu refluks asam.

Baca Juga: Apakah Temulawak Bisa Mengobati Asam Lambung? Begini Cara Konsumsinya

4. Teh Elm

Dikenal untuk gel yang terbentuk ketika dicampur dengan air, teh ini melapisi saluran pencernaan, menenangkan dan melindungi dari lebih banyak inflamasi, serta merangsang produksi lendir.

5. Teh Akar Marshmallow

Menggunakan teh dari akar marshmallow menenangkan iritasi dan peradangan dengan membentuk lapisan pelindung, serta merangsang regenerasi jaringan.

Baca Juga: Khasiat Susu Rendah Lemak untuk Asam Lambung, Ada Rekomendasi Susu Lainnya

6. Teh Kunyit

Teh kunyit dikenal akan sifat anti-inflamasinya yang kuat dan kemampuan dalam mengatasi masalah pencernaan termasuk peradangan, sakit maag, dan mulas, berkat curcumin sebagai salah satu komponennya yang aktif.

7. Teh Adas

Dibuat dari bunga dan batang tanaman adas, teh ini mendukung pencernaan dan menghilangkan masalah seperti sakit perut dan gas berlebih. Sifat anti-inflamasi dari teh adas juga sangat berguna dalam mengurangi pembengkakan dalam saluran pencernaan.

Baca Juga: Jeruk Nipis untuk Asam Lambung, Aman atau Tidak? Intip Daftar Buah Pantangan Lainnya

Itulah beberapa pilihan teh herbal untuk asam lambung yang terbaik dan dapat Anda coba. Mengonsumsi jenis-jenis teh ini bisa menjadi salah satu metode alami untuk mengelola dan meredakan gejala asam lambung.

Namun, penting untuk dicatat bahwa reaksi individu terhadap berbagai jenis teh bisa berbeda, sehingga mungkin diperlukan percobaan untuk menemukan yang paling cocok untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya: Anak Buah Menteri Kominfo Mundur Imbas Kasus Serangan Siber di Pusat Data Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News