Santai

5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Terbaik Tahun 2024, Cocok Digunakan di Sekolah

5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Terbaik Tahun 2024, Cocok Digunakan di Sekolah

MOMSMONEY.ID - Saat ini, tablet digunakan di sekolah untuk pembelajaran, kreativitas, dan hiburan saat pekerjaan selesai. Ada rekomendasi tablet untuk anak terbaik tahun 2024. 

Tablet untuk anak ini dapat Anda jadikan sebagai gadget yang membantu pembelajaran anak di sekolah. 

Anak-anak Anda dapat membaca satu menit, lalu bersantai dan bersenang-senang dengan teman-temannya menggunakan tablet. 

Baca Juga: 8 Tanaman Hias untuk Anak, Aman dan Cocok Ditanam di Dalam Kamar

Ukuran layar tablet untuk anak juga lebar dan besar sehingga nyaman saat digunakan. 

Nah, berikut ini 5 rekomendasi tablet untuk anak terbaik tahun 2024. 

1. Samsung Galaxy Tab S9 FE

Jika Anda mencari tablet yang dapat melakukan segala hal yang diinginkan anak-anak, Samsung Galaxy Tab S9 FE adalah contoh cemerlang.

Muncul dengan S Pen untuk acara seperti itu dan bahkan berguna untuk membuat catatan. Bagaimana dengan bermain game? Nah, anak Anda dapat bersantai bersama teman-temannya di judul populer seperti Fortnite dan Roblox.

Semua ini dilakukan pada layar 10,9 inci yang cukup besar, yang bisa dibilang merupakan ukuran terbaik untuk sebuah tablet tanpa menjadi terlalu kecil atau terlalu berat. Faktanya, perangkat ini cukup ringan dan cukup tahan lama, mengingat peringkat ketahanan air dan debu IP68. Jika ingin memperpanjang umur perangkat, ada juga Samsung Galaxy Tab S9 FE+ yang memiliki layar 12,4 inci, RAM lebih besar, dan baterai lebih besar.

2. Amazon Fire HD 10 Pro

Amazon Fire HD 10 Pro memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan yang dimasukkan langsung ke dalam tablet, jadi Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Hal ini tidak berhenti pada pembatasan akses ke aplikasi dan situs web tertentu; Anda juga dapat mengatur batas waktu dan mengunci serta membuka kunci perangkat dari perangkat terpisah.

Baca Juga: 4 Tablet Terbaik Cocok untuk Lansia, Mudah dan Layar Besar

Yang terbaik dari semuanya, Amazon Fire HD Pro memiliki daya tahan yang tinggi dalam hal kinerja dan daya tahan.

Fire OS adalah versi Android yang cukup ramping, sehingga tidak akan membebani CPU dan RAM hingga menjadi penghalang saat anak Anda menggunakan alat kreatif. 

Dan dalam hal perlindungan, casing pelindungnya yang ramping tidak terlalu tipis.

Namun, jika Anda menginginkan perlindungan lebih, Amazon Fire HD 10 Kids Tablet memiliki casing yang jauh lebih tebal, menjalankan perangkat keras yang sama, dan dilengkapi kontrol orang tua yang sama.

3. Apple iPad Mini

CEO Apple Tim Cook luncurkan iPad mini baru

Anak-anak Anda yang lebih kecil dapat menggunakan tablet dengan daya yang lemah, namun anak-anak Anda yang lebih besar pasti tidak akan melakukannya.

Secara keseluruhan, Apple iPad Mini adalah tablet yang sempurna untuk digunakan. Kekuatan chip A15 Bionic sangat berguna dalam hal multitasking, mengedit foto dan video, bermain game, dan apa pun yang diinginkan hati mereka.

Bayangkan Apple iPad Mini sebagai kanvas bagi anak Anda untuk mengeksplorasi langkah selanjutnya dalam hidup mereka seiring bertambahnya usia. 

Tablet ini kompatibel dengan Apple Pencil, Folio, dan Magic Keyboard, yang tidak hanya memberi mereka serangkaian alat untuk mengeksplorasi upaya kreatif tetapi juga untuk membuat catatan dan menyelesaikan pekerjaan rumah.

Baca Juga: 5 Laptop Gaming Terbaik 2024, Daya Tahan Baterai Lama dan Awet

4. Apple iPad Air

Meskipun Apple iPad Mini dapat digunakan dengan baik di lingkungan sekolah, Apple iPad Air adalah pilihan yang jauh lebih tepat karena layarnya yang jauh lebih besar. Lebih penting lagi, ini menggunakan chip M1, yang biasanya Anda lihat di laptop dan desktop Apple.

Pasangkan dengan Magic Keyboard, dan Apple iPad Air pada dasarnya adalah sebuah laptop. Ruang layar ekstra tersebut mempermudah penyelesaian tugas sekolah dan laporan. Dan semuanya ini sangat ringan dan portabel. Kami tetap merekomendasikan casing iPad untuk ketenangan pikiran. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi jika tablet tersebut ada di ransel anak Anda.

5. Amazon Fire 7

Membaca adalah salah satu cara terbaik bagi anak-anak Anda untuk dibawa ke dunia yang fantastis. Amazon Fire 7 adalah paket kecil yang luar biasa untuk mendorong anak Anda membaca. Dengan layar 7 inci, buku ini cukup nyaman untuk dibaca, dan bentuknya yang ringan memudahkan anak-anak Anda untuk memegangnya.

Baca Juga: 10 Tanaman Bantu Turunkan Berat Badan yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Amazon menawarkan beberapa alat untuk memastikan anak-anak Anda terus membaca. Misalnya, jika Anda memaksa mereka menyelesaikan 30 menit membaca setiap hari, Anda dapat membatasi akses ke aplikasi hiburan—seperti YouTube hingga batas tersebut tercapai. Dan ketika tiba waktunya tidur, Anda dapat mengunci Amazon Fire HD 7 dari perangkat terpisah.

Tergantung pada usia anak Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kasus pelindung. Tablet Anak Amazon Fire 7 memiliki fitur dan kinerja yang identik, tetapi hadir dengan casing karet tebal dengan dudukan internal.

Nah itulah beberapa rekomendasi tablet untuk anak terbaik tahun 2024. Anda dapat menggunakan untuk sekolah dan bermain. 

Selanjutnya: Sambut Liburan Sekolah, Area Play-Experience Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News