Santai

5 Laptop Gaming Terbaik 2024, Daya Tahan Baterai Lama dan Awet

5 Laptop Gaming Terbaik 2024, Daya Tahan Baterai Lama dan Awet

MOMSMONEY.ID - Jika Anda seorang gamer, Anda perlu laptop gaming terbaik 2024. Artikel ini memberikan rekomendasi laptop gaming terbaik 2024. 

Ada beberapa laptop gaming terbaik 2024 dengan daya tahan baterai luar biasa sehingga Anda dapat menikmati gameplay dan hiburan lebih lama. 

Setiap laptop dipilih karena kinerjanya yang luar biasa, desainnya, dan yang terpenting, masa pakai baterainya yang lama. Jadi, mari kita lihat opsi terbaik di pasar.

Baca Juga: 6 Cara Tingkatkan Daya Tahan Baterai Android, Yuk Ikuti Tips Ini

Selain itu, rekomendasi laptop gaming terbaik 2024 ini juga memiliki spesifikasi yang luar biasa.

Mengutip Guiding Tech, berikut ini 5 laptop gaming terbaik 2024. 

1. MSI Cyborg 15

MSI Cyborg 15 adalah bukti sejauh mana kemajuan laptop gaming dengan harga terjangkau. Ini memadukan kekuatan dengan efisiensi untuk menawarkan kepada para gamer perangkat dengan kinerja dan daya tahan baterai yang sangat baik.

MSI Cyborg 15 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-13620H dan GPU laptop NVIDIA GeForce RTX 4050. Kombinasi ini juga akan memungkinkan pembeli mendapatkan hasil maksimal dari judul-judul yang menuntut. Sedangkan untuk judul eSports, mereka berjalan dengan sempurna di layar 144Hz 15,6 inci Cyborg.

Layarnya menawarkan warna-warna cerah dan detail tajam, membuat setiap game tampil terbaik. Dari segi daya tahan baterai, laptop ini hadir dengan baterai 53,5 Whr di dalamnya.

Laptop ini mampu bertahan lebih dari empat jam dengan penggunaan sedang. Karena itu, jika Anda menggunakan laptop secara konservatif, kami tidak akan terkejut jika Anda menghabiskan waktu lima jam dari mesin. Ini bukan laptop yang paling ringan atau bergaya, namun dapat menyelesaikan pekerjaan, terutama bagi para gamer dengan anggaran terbatas.

2. Lenovo Legion Slim 5i Gen 8

Legion Slim 5i memadukan Intel Core i7-13700H dengan GPU laptop NVIDIA GeForce RTX 4070 untuk performa luar biasa. Dalam pengujian kami , laptop ini mendapat skor luar biasa dalam benchmark sintetis dan memiliki kekuatan yang cukup untuk memungkinkan gamer memanfaatkan layar QHD-nya saat memainkan game yang menuntut. Panel ini juga memiliki akurasi warna, menjadikannya pilihan yang baik untuk pembuatan konten.

Selain itu, Slim 5i juga dilengkapi dengan banyak pilihan konektivitas dan juga dilengkapi pembaca kartu SD berukuran penuh. Sedangkan untuk cadangan baterai, baterai 80Whr dapat bertahan selama empat jam dengan penggunaan sedang. Laptop ini juga dilengkapi dengan dukungan Rapid Charge Pro, yang meningkat dari 0 hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Baca Juga: 11 Tips Bikin Awet Baterai Laptop, Begini Cara Memperpanjang Umur Baterai

Sebagai alternatif, Anda juga dapat melihat Lenovo Legion Slim 5. 

Spesifikasinya hampir sama meskipun ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 7840HS. Dengan grafis terintegrasi yang lebih bertenaga, varian Ryzen memungkinkan Anda menjalankan aplikasi kreatif seperti Photoshop dan Premiere Pro saat bepergian tanpa mengurangi masa pakai baterai.

3. Asus ROG Zephyrus G14 (2024)

ASUS ROG Zephyrus G14 adalah pembangkit tenaga listrik kompak, yang dikenal dengan perpaduan antara portabilitas, kinerja, dan masa pakai baterai yang luar biasa. Generasi terbaru menghadirkan kekuatan pemrosesan AMD yang terbaik namun efisien.

ROG Zephyrus G14 ditenagai oleh AMD Ryzen 9 8945HS. Dengan delapan inti dan 16 thread, laptop ini akan mampu menjalankan hampir semua hal yang Anda lakukan tanpa hambatan apa pun. Dikombinasikan dengan GPU RTX 4060 dengan TGP maksimal 90W, laptop ini menghadirkan kinerja terbaik dalam faktor bentuk yang ringkas.

Sesuai dengan monikernya, G14 menampilkan layar OLED 14 inci, menawarkan warna hitam pekat dan warna-warna cerah untuk pengalaman bermain game yang tak tertandingi. Selain itu, dengan berat hanya 3,31 pon, G14 cukup ringan dan portabel. Meskipun faktor bentuknya kecil, laptop ini dikirimkan dengan baterai 73 Whr. ASUS mengklaim laptop tersebut dapat bertahan hingga 10 jam dengan mudah, dan banyak pengguna mendukung klaim tersebut.

4. ASUS ROG Aliran Z13 (2023)

ROG Flow Z13 pada dasarnya adalah tablet Windows 2-in-1 yang juga berfungsi sebagai laptop gaming portabel yang luar biasa. Ini didukung oleh Intel Core i9-13900H, memungkinkan Anda menangani tugas yang paling sulit dengan mudah. Dari segi grafis, GPU RTX 4050 dengan TGP 65W bukanlah yang terbaik di pasaran.

Baca Juga: Acer Hadirkan Laptop Gaming Predator Helios dengan Prosesor Intel Core Generasi ke-14

Meskipun demikian, dengan layar sentuh 13 inci, laptop ini menawarkan beragam peluang bermain game dan kreatif. Selain itu, dengan masa pakai baterai hingga delapan jam, Flow Z13 sangat cocok untuk sesi permainan santai atau pekerjaan kreatif saat bepergian.

5. Razer Blade 14 (2024)

Terkenal dengan desain ramping dan kualitas build premium, Razer Blade 14 tetap menjadi pilihan utama bagi para gamer cerdas. Model 2024 menawarkan performa andalan dalam bentuk portabel dengan masa pakai baterai yang lama.

Razer Blade 14 hadir dengan prosesor AMD Ryzen 9 8945HS dan grafis GeForce RTX 4070 dengan TGP 140W. Bersama-sama, paket ini menghadirkan performa gaming tingkat berikutnya, memungkinkan Anda menikmati judul AAA pada pengaturan tertinggi. Panel QHD 14 inci juga dilengkapi dengan dukungan HDR, memastikan Anda juga menikmati fidelitas visual dari judul pemain tunggal.

Sedangkan untuk pembuat konten, panel laptop juga Terverifikasi Calman untuk akurasi warna kelas pro. Razer Blade 14 menggabungkan semua ini dengan desain premium dan masa pakai baterai yang lama. 

Razer juga mengklaim daya tahan baterai yang luar biasa hingga 10 jam untuk Blade 14. Dan orang-orang di LaptopMag setuju. Jika anggaran tidak terbatas, ini adalah salah satu laptop gaming terbaik dengan daya tahan baterai yang sangat baik.

Nah itulah beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik 2024 yang dapat Anda jadikan referensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News