Santai

4 Tablet Terbaik Cocok untuk Lansia, Mudah dan Layar Besar

4 Tablet Terbaik Cocok untuk Lansia, Mudah dan Layar Besar

MOMSMONEY.ID - Orang tua yang sudah lansia merasa kesulitan saat menggunakan handphone yang memiliki layar kecil. Berikut ini terdapat tablet terbaik cocok untuk lansia. 

Ada beberapa tablet terbaik cocok untuk lansia yang penggunaannya mudah. Tak hanya itu, spesifikasi layar yang besar juga menjadi nilai tambah. 

Lalu, apa saja rekomendasi tablet terbaik cocok untuk lansia? 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tablet Layar Besar Terbaik untuk Bermain Game dan Film

Mengutip Guiding Tech, berikut ini tablet terbaik cocok untuk lansia. 

1. Lenovo Tab M8

Lenovo Tab M8 menawarkan kinerja yang layak di dalam cangkang yang bergaya. 

Ini adalah tablet Android dan ditenagai oleh chipset Quad-Core dengan clock 2,0 GHz untuk pengoperasian yang hampir bebas lag.

Berbicara tentang cangkang, desainnya modern dan terlihat serta terasa halus berkat penggunaan penutup logam penuh dan rasio panel-ke-bodi 82 persen. Muncul dengan layar 8 inci yang menawarkan resolusi maksimum 1.280×800 piksel. 

Baca Juga: 9 Tanaman Hias Pembawa Rezeki dan Nasib Baik, Cocok Dirawat di Tempat Kerja

Layarnya menawarkan gambar yang tajam dan cerah, dan cadangan baterai tablet ini cukup baik, berkat baterai 5.000mAh.

2. Amazon Fire HD 10

Amazon Fire HD 10 adalah tablet yang menggabungkan desain premium dengan kinerja lumayan sekaligus menjaga harga tetap terkendali. 

Meskipun ini merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menjelajahi internet atau streaming musik, film, dan acara TV, ini bukanlah tablet untuk produktivitas atau pembuatan konten.

Karena ini adalah produk bermerek Amazon, produk ini juga dirancang untuk privasi ekstrem. 

Misalnya, pengguna dapat melihat dan menghapus rekaman suara mereka atau menggunakan tombol aktif/nonaktif Mode Hands-Free Alexa kapan saja. 

Ini menampilkan layar 10,1 inci yang cukup besar dan dapat dikonfigurasi dengan penyimpanan hingga 1TB. Perangkat ini dapat bertahan lama dan menurut mereknya, dapat bertahan hingga 12 jam dengan sekali pengisian daya.

Baca Juga: 6 Earbuds Gaming Terbaik Tahun 2024, Lebih Praktis dan Ringan

3. Samsung Galaxy Tab A8

Baik Anda ingin melakukan streaming video dari platform seperti YouTube, Netflix, atau Prime Video, atau melakukan obrolan video dengan teman, Galaxy Tab A8 dapat menghidupkan semua interaksi digital ini di layar LCD besar 10,5 inci.

Tab A8 juga menjanjikan penyimpanan yang besar — ​​hingga 128 GB — dan yang lebih penting, baterai tahan lama yang memungkinkan Anda mencabut kabel selama berjam-jam agar tablet tetap berfungsi tanpa masalah. 

Ditenagai sistem operasi Android, tablet ini juga mampu mengunduh segudang aplikasi.

4. Apple iPad Air (Generasi ke-5)

Apple iPad Air (Generasi ke-5) menawarkan performa serius dalam desain tipis dan ringan, berkat chip M1 Apple. Ia juga dilengkapi layar Liquid Retina 10,9 inci yang imersif.

IPad Air adalah perangkat kreatif yang juga dapat digunakan untuk bermain game, streaming media, dan tentu saja, menerima panggilan video — menjadikannya salah satu tablet terbaik untuk manula. 

Tablet ini juga dilengkapi fitur menarik lainnya seperti Touch ID, kamera canggih, Wi-Fi 6 supercepat, dan konektor USB-C. Ada juga banyak penyimpanan tergantung pada varian pilihan Anda jika Anda memutuskan untuk tidak terhubung ke cloud.

Itulah beberapa rekomendasi tablet terbaik cocok untuk lansia. 

Selanjutnya: Bapanas Prediksi Dua Bulan Lagi Harga Kedelai Terimbas Penguatan Dollar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News