Santai

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Berlatar Desa Terpencil Penuh Misteri

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Berlatar Desa Terpencil Penuh Misteri

MOMSMONEY.ID - Seram dan menegangkan, ini rekomendasi film horor Indonesia yang berlatar di sebuah desa kecil penuh misteri.

Film horor Indonesia lekat dengan kisah yang mengambil latar di tempat angker seperti sekolah, rumah, hotel, hingga desa kecil.

Salah satu yang banyak digemari adalah film horor Indonesia dengan latar cerita di sebuah desa terpencil penuh misteri.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi film horor Indonesia yang punya latar cerita di sebuah desa terpencil menyeramkan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Kriminal Indonesia, dari Dokumenter sampai Misteri

Perempuan Tanah Jahanam

Film karya Joko Anwar ini memiliki kisah horor dan thriller. Berkisah tentang seorang wanita bernama Maya yang berjuang hidup bersama saudaranya bernama Dini.

Suatu hari Maya dan Dini mendapatkan informasi bahwa mereka memiliki harta kekayaan di desanya.

Yang membuat mereka kemudian berangkat ke tempat tersebut. Sesampainya di sana, mereka berdua menemukan beberapa fakta mengejutkan dan menyeramkan mengenai desa tersebut.

Keramat 2: Caruban Larang

Disutradarai oleh Monty Tiwa, film Keramat 2: Caruban Larang mengusung konsep horor mockumentary, yang serupa seperti film pertamanya. Dalam film keduanya, Keramat dibintangi oleh Umay Shahab, Lutesha, dan Ajil Ditto.

Film ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang berangkat menuju Cirebon dari Jakarta. Walaupun berangkat bersama, mereka semua memiliki tujuan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Horor Eropa Seram dan Menegangkan, Berani Nonton?

Detak

Memiliki genre horor misteri, Detak adalah film yang menampilkan Della Dartyan dan Refal Hadi sebagai pemeran utamanya. Detak bercerita tentang seorang dokter pria yang datang di sebuah desa terpencil.

Setelah kedatangannya, beberapa orang mulai menghilang secara misterius. Membuat penari adat muda harus melawan untuk tradisi dan juga nyawanya yang terancam.

Primbon

Film horor asal Indonesia yang disutradarai oleh Rudy Soejarwo ini juga punya latar cerita di sebuah desa terpencil yang masih mempercayai adat Jawa. Kisahnya mengikuti seorang wanita muda yang telah menghilang selama tujuh hari.

Secara tiba-tiba ia kembali pulang. Tetapi anehnya, keluarganya justru malah meragukan jati diri dari wanita tersebut. Film horor menegangkan ini dibintangi oleh Happy Salma, Nugie, dan Flavio Zaviera.

Para Betina Pengikut Iblis

Sederet bintang papan atas, seperti Adipati Dolken, Mawar De Jongh, Hanggini, dan Sara Fajira, juga turut membintangi film Para Betina Pengikut Iblis.

Kisah dari film Para Betina Pengikut Iblis mengikuti perjalanan tiga perempuan yang tinggal dalam satu desa yang sama dan memutuskan untuk bersekutu dengan iblis.

Tujuannya, untuk mendapatkan kebahagiaan duniawi dan juga balas dendam.  Dari situ, masalah dari dunia lain pun mulai muncul satu per satu.

Itulah tadi beberapa judul film horor Indonesia yang mengambil latar di sebuah desa terpencil penuh misteri kelam dan menyeramkan. Berani nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News