Santai

6 Rekomendasi Film Kriminal Indonesia, dari Dokumenter sampai Misteri

6 Rekomendasi Film Kriminal Indonesia, dari Dokumenter sampai Misteri

MOMSMONEY.ID - Penggemar kisah kriminal, berikut ada rekomendasi film kriminal asal Indonesia yang menampilkan cerita penuh misteri.

Bukan cuma dari luar negeri saja, ada film lokal asal Indonesia yang mengangkat tema kriminal dalam ceritanya.

Dari genre action, komedi, drama hingga dokumenter, ada banyak pilihan film bertema kriminal asal Indonesia yang bisa ditonton.

Langsung simak rekomendasi film kriminal asal Indonesia berikut ini, yuk.

Baca Juga: Penuh Inspirasi, Simak Rekomendasi Film Biografi Musisi Indonesia Ini

Mencuri Raden Saleh

Film ini merupakan garapan Angga Dwimas Sasongko yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, dan Aghniny Haque. Sekelompok mahasiswa merencanakan untuk mencuri sebuah lukisan bersejarah.

Enam mahasiswa dengan keahlian berbeda tersebut telah menargetkan sebuah lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh yang berada di Istana Presiden dan memiliki harga yang tidak ternilai.

Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Merupakan salah satu film dokumenter yang banyak ditonton, film dokumenter ini sempat meramaikan kembali kasus kriminal misterius di Indonesia. Diangkat dari kasus pembunuhan nyata yang terjadi di Indonesia, dokumenter ini mengulas tentang kasus pembunuhan Jessica Wongso.

Dalam dokumenter ini akan menampilkan berbagai pertanyaan tak terjawab seputar persidangan Jessica Wongso. Dokumenter ini mengambil setting beberapa tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Tentang Perjuangan Perempuan Sebagai Ibu

24 Jam Bersama Gaspar

Dibintangi oleh Reza Rahadian, Shenina Cinnamon, dan Laura Basuki, film adaptasi buku ini merupakan film baru garapan Netflix yang rilis di tahun 2024. Dengan genre laga kriminal, film ini akan menampilkan petualangan kasar dan brutal.

Memiliki sisa waktu hidup selama 24 jam saja, seorang detektif swasta mengikuti beberapa petunjuk membingungkan. Semuanya ia lakukan demi menguak misteri hilangnya seorang teman masa kecilnya.

Detak

Memiliki genre kriminal misteri, Detak adalah film yang menampilkan Della Dartyan dan Refal Hadi sebagai pemeran utamanya. Detak bercerita tentang seorang dokter pria yang datang di sebuah desa terpencil.

Setelahnya, beberapa orang mulai menghilang secara misterius. Membuat penari adat muda harus melawan untuk tradisi dan juga nyawanya yang terancam.

Baca Juga: Untuk Peringati Hari Bumi, Tonton 5 Film Bertema Konservasi Alam Ini di Netflix

The Night Comes For Us

Setelah menyelamatkan hidup seorang gadis saat sebuah pembantaian terjadi, kini nasib pembunuh elite Triad menjadi target pembunuhan. Ia kini harus berusaha menyelamatkan nyawanya sendiri dari serangan geng pembunuh tersebut.

Film kriminal Indonesia produksi Netflix ini dibintangi oleh Joe Taslim dan Iko Uwais.

Headshot

Dibintangi oleh Iko Uwais, Chelsea Islan, dan Julie Estelle, film Indonesia ini menceritakan tentang seorang pemuda. Ia terbangun dari koma dengan ingatan buruk atas kekerasan brutal yang menghantuinya.

Siapa sangka fakta di balik ingatannya tersebut mulai membahayakan nyawanya dan sang dokter. Film dari tahun 2016 ini juga bisa ditonton di Netflix.

Itulah beberapa judul film kriminal asal Indonesia yang dijamin menampilkan serangkaian aksi menarik dan penuh misteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News