Santai

Ceritanya Menegangkan, Ini 7 Rekomendasi Film Horor Found Footage Terbaik

Ceritanya Menegangkan, Ini 7 Rekomendasi Film Horor Found Footage Terbaik

MOMSMONEY.ID - Jika suka dengan film horor, coba tonton rekomendasi film found footage seram dan menegangkan berikut ini.

Film found footage adalah film yang sinematografinya ditampilkan dengan konsep seperti sedang merekam film atau video.

Konsep seperti ini sering kali digunakan dalam genre film horor dan thriller untuk menambah ketegangan para penontonnya.

Langsung simak, yuk, ini rekomendasi film found footage terbaik dengan cerita seram dan menegangkan:

Baca Juga: Rekomendasi 5 Dokumenter Kriminal Berlatar Ruang Persidangan

Keramat

Keramat adalah film asal Indonesia yang sudah punya dua film dengan konsep sama, yaitu found footage. Film horor garapan Monty Tiwa ini menyuguhkan ketegangan yang mengikuti sekelompok anak muda saat melakukan peliputan untuk proyek mereka.

Di tengah peliputan, masalah mistis mulai mengikuti mereka dan kamera juga merekam semua kejadian menyeramkan tersebut.

Host

Mengambil latar pada kehidupan di masa karantina Covid-19, film ini menceritakan tentang enam teman yang melakukan panggilan video bersama-sama melalui Zoom.

Tak disengaja, mereka mengundang kekuatan iblis saat melakukan sesi panggilan video tersebut. Mereka pun mulai menyadari bahwa ada hal-hal gaib dan aneh yang terjadi di rumah mereka masing-masing.

Baca Juga: Bikin Merinding, 5 Film Horor Ini Angkat Tema Kehidupan Suster Biarawati Gereja

Paranormal Activity

Film yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga pecinta film horor. Paranormal Activity adalah salah satu film horor populer yang menggunakan konsep found footage.

Film yang memiliki beberapa seri ini ceritanya hampir sama. Alkisah, sebuah keluarga menemukan kamera dan mulai melakukan eksperimen dengan kamera tersebut. Salah satunya adalah dengan merekam semua kegiatan supranatural di rumah mereka.

Lake Mungo

Film found footage ini menjadi makin menegangkan karena ceritanya tidak menampilkan hantu maupun iblis yang biasanya ada pada film horor.

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang berduka setelah kematian anak perempuannya karena tenggelam di sebuah danau.

Merasa dihantui oleh arwah sang anak, keluarga ini memasang sebuah kamera CCTV di sekitar rumah mereka untuk menangkap penampakan anak perempuannya tersebut.

Baca Juga: Dari Horor Sampai Thriller. Ini Daftar 6 Film Original Netflix Terbaru Wajib Tonton

Gonjiam: Haunted Asylum

Merupakan film asal Korea, film ini juga mengusung tema found footage. Sekelompok kru dari sebuah web series melakukan perjalanan ke sebuah suaka terbengkalai untuk acara langsung mereka.

Hal-hal tak terduga di luar kendali pun mulai muncul yang membuat mereka ketakutan saat berada dalam suaka tersebut. Mereka bahkan merasa seperti mendapatkan teror dari hantu-hantu yang ada di suaka terbengkalai itu.

Incantation

Film horor dari Taiwan yang menggunakan konsep found footage ini merupakan film horor populer di Netflix. Incantation mengisahkan tentang kisah seorang ibu yang harus berhadapan dengan risiko menyeramkan setelah ia melanggar sebuah pamali.

Kini, ia harus menyelamatkan anaknya juga dari serangan roh jahat yang ceritanya diangkat dari sebuah kisah kejadian nyata.

The Blair Witch Project 

Tiga murid memutuskan untuk pergi ke hutan Maryland. Tujuannya adalah untuk mengungkap misteri di balik insiden Blair Witch.

Berbekal kamera dan peta untuk menjelajahi hutan tersebut, keadaan malah berubah menjadi menegangkan. Terutama, ketika mereka kehilangan peta mereka dan mulai mendapatkan gangguan misterius yang tertangkap kamera.

Berani nonton? Itulah rekomendasi film found footage terbaik dengan cerita menegangkan dan super seram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News