Santai

5 Film Horor Karya Joko Anwar Ini Wajib Ditonton setelah Nonton Siksa Kubur

5 Film Horor Karya Joko Anwar Ini Wajib Ditonton setelah Nonton Siksa Kubur

MOMSMONEY.ID - Jika suka dengan film horor Indonesia terbaru berjudul Siksa Kubur karya Joko Anwar, berikut ada film horor lain yang digarapnya.

Joko Anwar merupakan salah satu sutradara populer dari Indonesia yang karyanya sudah tak perlu diragukan lagi.

Spesialis dalam membuat film horor, Joko Anwar memang memiliki banyak karya film horor seram dari Indonesia.

Baru-baru ini, Joko Anwar merilis film horor Indonesia terbaru berjudul Siksa Kubur yang masih tayang di bioskop.

Bukan cuma Siksa Kubur, berikut daftar film horor Joko Anwar lain yang pasti tak kalah bikin merinding saat ditonton:

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Horor Religi Islam Seram, Terbaru Ada Siksa Kubur

Siksa Kubur

Setelah kejadian nahas karena bom menimpa orang tuanya, Sita jadi tak percaya dengan agama lagi. Sejak saat itu, Sita punya misi untuk mencari orang yang paling berdosa dan menunggunya untuk meninggal.

Sebab, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburnya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, ada konsekuensi mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Perempuan Tanah Jahanam

Film karya Joko Anwar ini juga memiliki kisah horor dan thriller. Berkisah tentang seorang wanita bernama Maya yang berjuang hidup bersama saudaranya bernama Dini.

Suatu hari Maya dan Dini mendapatkan informasi bahwa mereka memiliki harta kekayaan di kampung. Yang membuat mereka kemudian berangkat ke kampungnya.

Sesampainya di sana, mereka berdua menemukan beberapa fakta mengejutkan dan menyeramkan mengenai kampung tersebut.

Baca Juga: 6 Film Indonesia Terbaru Tayang di Netflix Sepanjang April 2024, Ini Daftarnya

Modus Anomali

Modus Anomali adalah film horor thriller Joko Anwar yang dibintangi oleh Rio Dewanto, Hannah Al Rashid, dan Izzi Isman. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang sedang berlibur bersama.

Namun, liburan tersebut menjadi sangat mencekam setelah sang ayah harus terkubur hidup-hidup. Ia yang menyadari hal tersebut memutuskan untuk menyelamatkan dirinya di tengah hutan dan harus berhadapan dengan seorang pria misterius yang tidak ia kenali.

Pengabdi Setan 1 & 2

Pengabdi Setan adalah film horor terbaik Joko Anwar yang terkenal hingga ke dunia Internasional. Film remake ini berkisah tentang seorang ibu yang menderita penyakit aneh dan kemudian meninggal.

Bapaknya harus bekerja banting tulang demi anak-anaknya hingga harus pergi keluar kota. Anak-anaknya yang ditinggal sendirian di rumah merasa bahwa arwah sang ibu kembali lagi ke rumah tersebut.

Bukan hanya sekadar menjenguk namun juga ingin untuk menjemput anak-anaknya.

Pintu Terlarang

Film horor thriller ini mengisahkan tentang rahasia kelam di balik sebuah pintu terlarang. Seorang pematung sukses memiliki kehidupan dan karya yang sempurna.

Seluruh karya patung yang ia ciptakan memiliki hasil yang sempurna dan menyerupai manusia yang bernyawa. Rupanya ada rahasia gelap yang tersembunyi di balik hasil karya pematung tersebut. Terutama, di dalam ruangan khususnya yang berwarna merah.

Nah, itu tadi adalah beberapa daftar film horor Joko Anwar yang patut ditonton penggemar karyanya. Jangan lupa tonton Siksa Kubur di bioskop, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News