Santai

4 Perlengkapan Wajib Bawa biar Liburan Nyaman saat Sedang Haid

4 Perlengkapan Wajib Bawa biar Liburan Nyaman saat Sedang Haid

MOMSMONEY.ID - Jelang berlibur, khusus perempuan terutama saat sedang haid atau mens, jangan lupa siapkan perlengkapan liburan ini agar perjalanan jadi makin nyaman.

Liburan bisa menjadi bencana bagi perempuan jika mengalami haid saat melakukan liburan.

Maka itu, agar liburan jadi makin nyaman walau sedang haid, segera siapkan beberapa barang berikut ini agar aktivitas liburan Anda tetap menyenangkan.

Baca Juga: Ternyata Ini 5 Keuntungan Solo Traveling, Tertarik Coba?

Pereda nyeri

Agar liburan tetap berjalan sesuai rencana dan terhindar dari nyeri haid, ada baiknya juga untuk menyiapkan pereda nyeri haid di dalam tas.

Obat pereda nyeri haid dan obat-obatan lainnya juga harus disediakan saat liburan, daripada liburan tidak dapat berjalan dengan lancar karena harus menahan nyeri haid.

Panty liners dan pembalut

Kedua barang tersebut tentu saja merupakan peralatan liburan yang wajib dibawa oleh perempuan yang sedang haid selama masa liburan.

Siapkan panty liners atau pembalut tipis dan pembalut dalam jumlah yang cukup. Jika perlu siapkan kedua barang tersebut dalam jumlah lebih, jika haid terjadi dalam volume yang banyak dan deras.

Baca Juga: 6 Ide Self Care Buat Me Time, Dijamin Bikin Tenang Semua

Disposal bags

Disposal bags berguna untuk menjadi sampah pembuangan pembalut yang digunakan saat sedang haid. Untuk tetap menjaga kebersihan di tempat liburan, pastikan untuk selalu membuang pembalut dalam disposal bags.

Jika tidak memiliki disposal bags, maka alternatif seperti kertas atau plastik pembungkus lainnya bisa digunakan sebagai sampah pembuangan pembalut.

Tisu basah

Tisu basah merupakan hal wajib yang perlu dibawa untuk membersihkan toilet atau noda-noda darah yang mungkin menempel karena haid.

Sebelum berangkat liburan, pastikan untuk menyiapkan tisu basah di dalam tas dalam jumlah yang cukup.

Itulah tadi daftar barang-barang wajib dibawa perempuan saat berlibur yang telah Momsmoney rangkum. Jangan lupa siapkan sebelum berangkat berlibur, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News