Santai

12 Tanaman Hias Cocok di Udara Kering, Tumbuh Segar dan Tidak Mudah Mati

12 Tanaman Hias Cocok di Udara Kering, Tumbuh Segar dan Tidak Mudah Mati

MOMSMONEY.ID - Ada banyak tanaman hias yang memiliki kecocokan dengan lingkungannya. Sama seperti beberapa tanaman hias berikut ini. Terdapat 12 tanaman hias cocok di udara kering. 

Tanaman yang berasal dari daerah beriklim kering lebih tahan terhadap udara kering dibandingkan tanaman lainnya.

Mereka melakukan ini dengan menumbuhkan lebih sedikit daun, yang mengakibatkan stomata menjadi rendah dan ini membantu mereka mengurangi kehilangan air.

Salah satu tanaman hias cocok di udara kering adalah kaktus. Kaktus, misalnya, bernapas melalui batangnya sementara beberapa tumbuhan lain terpaksa menutup stomatanya pada siang hari, dan membukanya pada malam hari. 

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Abadi yang Tidak Mudah Mati, Cocok untuk Pemula

Mengutip Balcony Garden Web, berikut 12 tanaman hias cocok di udara kering: 

1. Pabrik Lilin

Daunnya yang tebal dan licin, dengan batang tanaman Hoya yang seperti tali, menyimpan air dan tahan terhadap kekeringan serta mengeringkan udara dalam ruangan dengan mudah!

2. Tanaman Giok

Tanaman giok mampu menahan kombinasi udara dingin dan panas. Ini adalah tanaman bagus yang selalu tetap hijau ketika tanaman lain mati di atmosfer kering.

3. Yucca

Tanaman yucca tidak dapat bertahan hidup pada kelembapan lebih dari 30 persen, menjadikannya pilihan tepat untuk kondisi udara kering. Kelembaban lingkungan yang berlebihan menyebabkan tanaman layu dan mati.

4. Tanaman Ular

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Pembersih Udara Terbaik yang Bisa Dirawat di Rumah

Tanaman ular adalah spesimen yang sulit dibunuh dan dapat tumbuh subur jika diabaikan. Tanaman ini juga tahan terhadap udara kering dalam ruangan dengan sangat baik.

5. Lidah Buaya

Aloe adalah pilihan yang sangat baik jika Anda memiliki suasana dalam ruangan yang sangat kering! Tanaman gurun ini tahan terhadap lingkungan kering seperti juara dan juga suka berjemur.

6. Lidah Sapi

Tanaman hias yang sangat mudah dirawat ini tumbuh subur di ruangan yang remang-remang dan kering, terutama di musim dingin ketika udara kering bisa menjadi masalah besar!

Baca Juga: 6 Tanaman Hias Tahan Hujan dan Tumbuh di Luar Ruangan

7. Untaian Mutiara

Batang tanaman ini yang menjuntai memiliki daun indah seperti mutiara yang menjadikannya salah satu tanaman hias terbaik yang tumbuh di udara kering!

8. Kalancho

Kalancho tumbuh subur di udara kering dan kelembapan rendah, menjadikannya salah satu tanaman hias terbaik yang tumbuh di udara kering. Hindari meletakkannya di dekat jendela yang terbuka di iklim dingin.

9. Kaktus 

Juga terkenal sebagai Kaktus Sayap Malaikat, bantalannya yang tebal dengan bunga kuning yang indah akan cocok digunakan di udara kering di dalam ruangan!

10. Tanaman Anggur

Tumbuh subur di lingkungan kering, ini adalah tanaman ideal untuk ditanam di dalam ruangan yang tidak akan pernah gagal membuat Anda terkesan dengan dedaunan hijau mengkilap dan garis-garisnya yang menonjol!

11. Sukulen

Tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, Anda dapat meletakkannya di mana saja di ruangan kering! 

Baca Juga: 4 Hampers Imlek Tanaman Hias yang Bisa Jadi Inspirasi dan Mudah Dirawat

12. Clivia

Penggemar bunga? Maka ini harus menjadi pilihan Anda untuk tanaman hias dalam ruangan yang kering! Cocok dengan setiap dekorasi berkat kombinasi dedaunan dan bunga yang kontras!

Demikian beberapa tanaman hias cocok di udara kering yang dapat Anda coba tanam di lingkungan yang memiliki udara kering.

Selanjutnya: Akhir Mei, Net Sell Makin Deras, Rupiah Loyo, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News