Keluarga

8 Tanaman Hias Abadi yang Tidak Mudah Mati, Cocok untuk Pemula

8 Tanaman Hias Abadi yang Tidak Mudah Mati, Cocok untuk Pemula

MOMSMONEY.ID - Merawat tanaman hias memiliki tantangan sendiri yaitu membuat tanaman hias tersebut tetap hidup dan tumbuh subur. Untuk itu, tanaman hias abadi yang tidak mudah mati ini menjadi solusinya. 

Ada beberapa tanaman hias abadi yang tidak mudah mati sekalipun tidak dirawat sama sekali. Tanaman hias tersebut akan tetap hidup. 

Ya, tanaman hias abadi yang tidak mudah mati cocok untuk pemula yang tidak sempat merawat tanamannya. 

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor Mudah Perawatan, Cocok bagi Pemula

Namun, perlu diketahui untuk menghindari tanaman hias ini langsung di tanah, karena dapat bersifat invasif dan sulit dibasmi.

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini tanaman hias abadi yang tidak mudah mati.

1. Mother of Thousands

Sukulen ini menumbuhkan banyak planlet di tepi daunnya – suatu sifat yang membuatnya hampir mustahil untuk dibunuh, karena daun yang rontok dapat menumbuhkan tanaman baru dari planlet tersebut!

2. Mother of Millions

Tanaman unik ini bahkan lebih produktif dalam menumbuhkan tanaman bayi dari daunnya yang mudah berakar ketika bersentuhan dengan tanah. Toleransinya terhadap kekeringan membuatnya tahan banting dan juga dapat tumbuh di dalam ruangan.

3. Tanaman Ular

Tanaman Ular unggul dalam hal ketahanan terhadap kondisi cahaya redup, jarang disiram, dan kualitas tanah buruk.

Rimpangnya dapat menumbuhkan tunas dan akar baru serta berkembang biak, sehingga memungkinkannya menyebar dan bertahan dalam kondisi yang kurang ideal. 

Baca Juga: 6 Jenis Anggrek Tanaman Hias yang Paling Mudah Dirawat, Cocok Bagi Pemula

4. Lidah Buaya 

Lidah Buaya tumbuh subur di tanah yang tidak subur dan hanya membutuhkan sedikit air, sehingga menjadi keunggulan dalam bertahan hidup dan terus meningkatkan populasinya dalam kondisi yang sulit. 

Ia dapat berkembang biak dengan mudah dari anakan, yang tumbuh di sekitar pangkalnya.

5. Hens and Chicks

'Ayam' (tanaman utama) menghasilkan banyak 'anak ayam' (penggantian) yang dengan cepat menjadi tanaman baru. Kemampuannya menyimpan air di daun dan bertahan hidup di tanah yang buruk membuat tanaman sukulen ini nyaris abadi!

6. Semak Gajah 

Elephant Bush terlihat mirip dengan tanaman giok yang terkenal dan tumbuh subur di lingkungan kering. Penyakit ini mudah berkembang biak melalui stek, sehingga sulit dibunuh dan mudah menyebar.

Baca Juga: Tanaman Hias Dalam Rumah yang Cocok Jadi Dekorasi, Simak Daftarnya

7. Dandelion

Bunga dandelion dapat menghasilkan ratusan biji yang mudah disebarkan oleh angin. Mereka mempunyai akar tunggang yang dalam, sehingga sulit untuk dibasmi secara tuntas. 

Dianggap sebagai gulma, dapat dimakan dan memiliki banyak manfaat luar biasa, Anda bisa mencoba menanamnya di dalam pot sebagai proyek yang menyenangkan.

8. Pothos

Pothos adalah tanaman hias yang kuat dan dapat tumbuh subur dalam berbagai kondisi pencahayaan. Ia dapat berkembang biak dari stek batang, yang mudah berakar di air atau tanah – menjadikannya juara bertahan hidup!

Nah itulah beberapa tanaman hias abadi yang tidak mudah mati. Tertarik untuk mencoba merawatnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News