Santai

8 Bunga yang Cepat Tumbuh dan Mudah Mekar, Cocok Dirawat Bagi Pemula

8 Bunga yang Cepat Tumbuh dan Mudah Mekar, Cocok Dirawat Bagi Pemula

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias akan semakin cantik apabila memiliki bunga yang cepat tumbuh dan mudah mekar. Berikut ini rekomendasi 8 bunga yang cepat tumbuh dan mudah mekar. 

Bunga yang cepat tumbuh dan mudah mekar ini memiliki perawatan yang tidak sulit, sehingga cocok bagi pemula yang ingin merawat tanaman hias. 

Anda dapat merawat 8 bunga yang cepat tumbuh dan mudah mekar ini untuk dijadikan tanaman di halaman rumah. 

Apa saja bunga yang cepat tumbuh dan mudah mekar? Berikut daftarnya. 

1. Alyssum Manis

Bunga Alyssum manis tumbuh cepat dan rendah. Ditanam dari biji, mereka akan bertunas hanya dalam beberapa minggu dan menghujani Anda dengan bunga-bunga indah beraroma madu dalam waktu sekitar 6-8 minggu.

Baca Juga: Rekomendasi Bunga Tahan Cuaca Panas, Perawatan Mudah dan Cocok untuk Pemula

2. Kalendula

Bunga calendula sama cepatnya dengan Sweet Alyssum. Tanam dari biji dan perhatikan kecambahnya dalam satu atau dua minggu. Mereka juga tidak membutuhkan banyak perawatan, dan akan tumbuh subur setelah bertunas dan menghasilkan bunga dalam 7-8 minggu.

3. Lilin Begonia

Lilin Begonia juga merupakan bunga yang tumbuh cepat. Mengapa? Ya, mereka bertunas hanya dalam 10-15 hari dan mulai berbunga dalam waktu sekitar 10 minggu.

Tapi, tidak perlu khawatir! Meskipun mungkin sedikit lebih lambat, begonia lilin dikenal memiliki perawatan yang rendah. 

4. Bakung

Jika Anda tinggal di daerah yang tidak mengalami curah hujan tinggi atau suhu terik, Anda mungkin ingin memilih Bunga Bakung. Anda bisa menemukan bunga ini yang tumbuh cepat dalam warna oranye, kuning, atau putih, dan mulai berbunga hanya dalam 4-6 minggu!

5. Marigold

Itu selalu merupakan taruhan yang aman untuk menaruh uang Anda pada tanaman yang tumbuh cepat ini – Marigold. Bunga ini siap dalam waktu sekitar 6-8 minggu setelah disemai. Namun jika Anda bisa mendapatkan potongannya, penantiannya akan lebih singkat!

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Abadi yang Tidak Mudah Mati, Cocok untuk Pemula

6. Morning Glory

Anda dapat memilih Morning Glory karena pesonanya yang kuno dan bunganya yang berbentuk terompet. Bunga mekar yang tumbuh cepat ini membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu untuk berkecambah dan mulai berbunga pada usia 2 bulan. Mereka terus mekar dari awal musim panas hingga musim gugur yang beku pertama. 

7. Bunga Matahari

Hanya ada segelintir bunga yang mampu menandingi keindahan Bunga Matahari. Benihnya sangat cepat berkecambah dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu minggu. Kuncup bunga matahari terbentuk sekitar 5-10 minggu setelah tanam. Mereka kemudian akan membutuhkan waktu 8-10 hari tambahan untuk membuka dan memperlihatkan bunga-bunga indah yang kita semua kenal dan cintai!

Baca Juga: 8 Ide Bunga untuk Cowok yang Antimainstream, Cocok Jadi Referensi Hadiah

8. Cosmos

Cosmos dikenal sebagai sesuatu yang luar biasa, dan Anda dapat memilih untuk mengembangkannya dengan cukup cepat. Dari penanaman benih hingga munculnya bunga pertama, total waktunya sekitar 50-60 hari, jadi bunganya cepat tumbuh. 

Nah itulah beberapa bunga yang cepat tumbuh dan mudah mekar. Anda bisa merawatnya dengan mudah! 

Selanjutnya: Bank BTPN Jadi Bank Kustodian, Siap Jalankan Transaksi Berkaitan dengan Efek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News