Santai

6 Tanaman Hias Tahan Hujan dan Tumbuh di Luar Ruangan

6 Tanaman Hias Tahan Hujan dan Tumbuh di Luar Ruangan

MOMSMONEY.ID - Memasuki musim hujan, para pecinta tanaman khawatir terhadap tanaman hias mereka. Tak perlu khawatir, beberapa tanaman hias tahan hujan dan mampu tumbuh di luar ruangan.

Apa saja tanaman hias tahan hujan? Artikel ini memberikan informasi mengenai tanaman hias tahan hujan yang bisa tumbuh di luar ruangan. 

Beberapa tanaman dalam ruangan cukup menyukai kondisi air hujan dan luar ruangan (asalkan tidak terlalu ekstrim). 

Baca Juga: Tanaman Hias Tahan Panas, Cocok Dirawat saat Musim Kemarau Panjang

Mengutip The Indoor Nursery, berikut ini 10 tanaman hias tahan hujan dan tumbuh di luar ruangan. 

1. Pakis

Banyak spesies pakis, terutama yang digunakan untuk melengkapi ruang dalam ruangan, secara tradisional merupakan tanaman tropis yang telah berevolusi dan beradaptasi dengan hutan hujan lebat dan tumbuhan bawah, sehingga mereka akan memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan air yang cukup basah.

Pastikan kondisinya tidak terlalu dingin dan pastikan Anda memeriksanya sesekali. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mereka terkena sinar matahari langsung atau angin kencang.

2. Monstera

monstera

Tanaman monstera menjadi kandidat tanaman hias tahan hujan dan dapat tumbuh di luar ruangan. Namun, pastikan untuk memperhatikannya, sebab Monstera merupakan spesies di bawah kanopi dan tidak menyukai sinar matahari langsung.

3. Anggrek

Anggrek bersifat epifit, yang rumahnya terletak di batang pohon hutan hujan yang tinggi atau di atas batu besar atau bebatuan yang membentuk singkapan berbatu yang mengotori lantai hutan. 

Sebagai tanaman hutan hujan, sebagian besar anggrek menyukai banyak air, terutama pada akar dan bulu akarnya yang terbuka. 

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Tahan Panas Terik Matahari, Tidak akan Layu

Namun, seperti banyak varietas tanaman rumah lainnya, anggrek tidak menyukai sinar matahari yang terik dan tentunya tidak menyukai suhu dingin.

4. Tanaman Ular

Tanaman Ular berasal dari daerah berbatu dan tropis di Afrika Barat. Mereka adalah tanaman yang sangat kuat dan sangat mudah beradaptasi, menikmati berbagai kondisi cahaya, dan cukup menikmati minuman air hujan yang nikmat bersama tanamannya.pupuk favorit. 

5. Philodendron

Tanaman hias ini berasal dari hutan tropis lembab di benua Amerika dan Hindia Barat. Meskipun demikian, beberapa spesies secara asli dan endemik ditemukan tumbuh di rawa-rawa dan tepian sungai. 

Jadi, Anda dapat menebaknya, mereka tidak keberatan menjadi sedikit basah.

6. Hoya

Dan yang terakhir, namun tidak kalah pentingnya, jika Anda memiliki yang cantik tanaman hoya Anda beruntung, mereka juga cukup menikmati air hujan.

Spesies hoya sebagian besar berasal dari Filipina dan Nugini. Dan genus ini, seperti anggrek, sebagian besar menunjukkan epifitisme, artinya mereka membentuk hubungan simbiosis dengan tanaman yang lebih besarmemungkinkan hoya untuk memanjat, membuat inangnya menggonggong atau permukaan luar rumahnya.

Baca Juga: Cara Merawat Tanaman Hias Gantung agar Tumbuh Subur dan Cantik

Tanaman hoya menyukai cahaya terang namun tidak langsung dan menyukai kelembapan namun tidak basah, jadi hujan ringan adalah kondisi luar ruangan yang paling mereka sukai.

Beberapa tanaman hias tahan hujan dan tumbuh di luar ruangan. Namun, pastikan untuk mengingat kondisi dalam ruangan mereka dan cobalah mencocokkan sedekat mungkin dengan tempat di luar halaman belakang rumah.

Itulah informasi mengenai beberapa tanaman hias tahan hujan dan tumbuh di luar ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News