Keluarga

4 Hampers Imlek Tanaman Hias yang Bisa Jadi Inspirasi dan Mudah Dirawat

4 Hampers Imlek Tanaman Hias yang Bisa Jadi Inspirasi dan Mudah Dirawat

MOMSMONEY.ID - Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada tanggal 10 Februari. Ada banyak tradisi di tahun baru Imlek. Salah satunya, memberikan hadiah tanaman hias. 

Ada beberapa referensi hampers Imlek tanaman hias yang bisa jadi inspirasi dan mudah dirawat bagi pemula. 

Hampers Imlek tanaman hias yang bisa jadi inspirasi ini dapat membawakan energi positif di tahun baru Imlek nantinya. 

Baca Juga: HUT ke 46 Tahun Holland Bakery 2024, Ada Promo Diskon 20% dan Hampers Imlek

Mengutip Bloom Scape, berikut 4 hampers Imlek tanaman hias untuk diberikan kepada orang terdekat:

1. Money Tree

hampers tanaman hias

Money Tree atau Pohon Uang melambangkan kekayaan dan keberuntungan, menjadikannya hadiah sempurna untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Pohon uang menjadi sangat populer di Amerika Utara sebagai tanaman hias karena temperamennya yang mudah dirawat. Berikut ini kelebihannya :

- Ramah hewan peliharaan dan tidak beracun. 

- Tumbuh subur di bawah lampu neon (tanaman kantor yang sempurna)

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor yang Aman untuk Kucing Peliharaan di Rumah

- Dapat beradaptasi dengan berbagai suhu dalam ruangan 

- Bisa bertahan lama di antara penyiraman

2. Jade Plant 

Mirip dengan pohon uang, tanaman giok melambangkan keberuntungan dan kemakmuran, serta persahabatan, menjadikannya hadiah Tahun Baru Imlek yang sangat bagus. 

Bagi banyak orang, tanaman giok melambangkan keberuntungan dan kekayaan. Dipercaya bahwa simbolisme tersebut berasal dari fakta bahwa daun tanaman giok menyimpan air, dan air yang disimpan dianalogikan dengan akumulasi kekayaan.

Tanaman giok juga mewakili Fung Shui yang baik karena mengeluarkan energi yang sehat dan positif, atau dikenal sebagai 'Chi.' 

Dianggap sebagai tanaman sukulen, tanaman giok juga perawatannya rendah. Salah satu aspek paling keren dari pria tahan lama ini adalah ia dapat hidup selama beberapa dekade dalam kondisi yang tepat, mengembangkan bentuk yang menarik, dan diwariskan dari generasi ke generasi.

Baca Juga: Cara Perawatan Tanaman Hias Sesuai Usia, Ikuti Rencana dan Langkah-langkahnya

3. Anthurium 

Tanaman Tahun Baru Imlek lainnya yang tidak boleh salah adalah tanaman anthurium. 

Dengan daun berwarna merah tebal dan daun berbentuk hati berkilau, anthurium melambangkan cinta dan dikenal membawa keberuntungan dalam hubungan Anda. Ia juga dikenal mewakili keramahtamahan, perlindungan, dan keindahan.

Selain simbolisme anthurium yang bermakna, anthurium juga bisa menjadi hadiah yang bagus untuk Tahun Baru Imlek karena mudah dirawat. 

Membutuhkan sinar matahari tidak langsung, tanah lembab, kelembapan tinggi, dan suhu hangat, ini adalah pilihan tepat untuk kamar mandi atau dapur jika tersedia cukup cahaya.

Dengan setiap bunga yang bertahan selama 2-3 bulan, hadiah ini berarti penerimanya akan selalu mendapatkan bunga yang indah untuk mengingatkan mereka akan nasib baik mereka. 

Baca Juga: Tanaman Hias Pagar yang Cocok Ditanam di Halaman Rumah, Perawatannya Mudah

4. Pohon Bambu

Pertimbangan lain untuk Tahun Baru Imlek adalah pohon palem bambu. Pohon palem bambu dapat tumbuh setinggi lebih dari 7 kaki dan menawarkan Fung Shui yang sangat baik, yang berarti dapat membantu menciptakan aliran energi yang sehat dan positif di rumah.

Nama genus tumbuhan Chamaedorea berasal dari kata Yunani “chamai” dan “dorea”, yang berarti hadiah di tanah.

Dari Studi Udara Bersih mereka, pohon bambu masuk dalam daftar NASA sebagai salah satu tanaman paling efektif untuk menjernihkan udara.

Mampu menyerap formaldehida, xilena, dan toluena, ukurannya yang besar juga memungkinkannya berfungsi sebagai pelembab alami, menjadikan pohon bambu ideal untuk rumah sakit, sekolah, dan kantor.

Jadi, itulah hampers Imlek tanaman hias yang bisa jadi inspirasi dan mudah dirawat. 

Selanjutnya: 8 Tanaman Tahun Baru Imlek yang Membawa Keberuntungan, Bisa Jadi Dekorasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News