Keluarga

Yuk Kenali 5 Jenis Gaya Foto Pernikahan, Mana yang Paling Cocok?

Yuk Kenali 5 Jenis Gaya Foto Pernikahan, Mana yang Paling Cocok?

MOMSMONEY.ID - Selain konsep acara, ternyata Moms juga perlu tahu konsep atau jenis gaya foto pernikahan yang paling cocok dengan Anda!

Menggunakan jasa fotografer pernikahan adalah langkah pertama yang Anda lakukan saat merencanakan hari besar Anda. Nah tentu banyak faktor yang akan mempengaruhi keputusan Anda memilih banyaknya vendor foto pernikahan. 

Mulai dari anggaran, gaya pernikahan dan tanggal pernikahan Anda. Namun melansir Wedding Wire, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa tipe foto pernikahan yang akan mempengaruhi hasilnya nanti. 

Baca Juga: Chatime Atelier Gandeng Javara Hadirkan Minuman dengan Bahan Baku Khas Indonesia

Apa itu jenis gaya foto pernikahan? 
Setiap fotografer adalah pekerja seni yang memiliki pandangan sendiri soal hasil karya mereka. Ini artinya fotografer akan sangat mempengaruhi hasil foto pernikahan Anda, bergantung pada preferensi setiap fotografer. 

Nah inilah yang kemudian membuat ada perbedaan jenis gaya foto pernikahan. Selain mulai dari perencanaan foto dan masa produksi foto, setiap fotografer juga punya gaya menyunting foto yang berbeda. Sehingga Anda biasanya akan melakukan riset dan memilih mana gaya yang paling cocok dengan selera Anda. 

Melansir Wedding Wire, ada 5 jenis gaya foto pernikahan secara umum. Yuk simak penjelasannya!

Foto pernikahan bergaya klasik
Ini dikenal dengan foto pernikahan tradisional. Fotografer yang suka dengan gaya ini akan terlibat penuh pada acara utama dan foto grup. Misalnya foto keluarga, foto sahabat, foto ciuman pertama dan foto pemotongan kue. 

Baca Juga: Apa Itu Spotify Jam? Begini Cara Menggunakan Fitur dan Mengundang Teman

Foto pernikahan bergaya klasik ini biasanya membuat fotografer akan selalu berada di dekat Anda dan pasangan. Mereka juga akan banyak mengarahkan gaya, terutama gaya untuk terus melihat ke arah kamera. 

Foto pernikahan bergaya jurnalistik
Jenis foto pernikahan ini fokus menangkap momen-momen asli, otentik atau candid. Fotografer gaya ini biasanya tidak akan banyak memberi instruksi. Hasilnya mungkin tidak semua foto terlihat sempurna.

Foto pernikahan bergaya jurnalistik biasanya akan menangkap momen adegan semua orang berdansa,  atau seorang tamu yang menangis terharu.

Foto pernikahan bergaya seni
Jenis foto pernikahan bergaya seni ini membuat foto pernikahan Anda menjadi sebuah karya seni, bukan hanya mengabadikan sebuah peristiwa. Foto yang diambil akan memiliki konsep yang matang dan memerlukan arahan profesional. 

Ini termasuk dengan penggunaan properti dan aksesori khusus untuk mengatur suasana dalam foto. Foto jenis ini seringkali menggabungkan  foto klasik, dengan banyak memberi instruksi namun dengan cara yang lebih kreatif. 

Baca Juga: Resep Pancake Teflon yang Manis dan Fluffy, Pakai 2 Bahan Saja

Foto pernikahan bergaya lifestyle
Jenis foto ini adalah foto pernikahan yang biasanya paling banyak digunakan. Akan ada banyak foto candid, foto jurnalistik dan foto yang diarahkan dengan gaya unik. 

Foto pernikahan bergaya editorial
Meminjam teknik pengambilan gambar dari dunia fesyen kelas atas dan foto majalah, jenis foto pernikahan ini fokus pada latar belakang yang dramatis, pencahayaan studio dan pose yang berlebihan. Jika Anda ingin merasakan menjadi model atau bintang film di hari pernikahan ini, maka pilih jenis foto ini. 

Nah itu tadi 5 jenis gaya foto pernikahan yang bisa Anda pilih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News